Sempat Tak Sadarkan Diri, Kondisi Bek PSS Sleman Mulai Membaik - Kompas.com

Sempat Tak Sadarkan Diri, Kondisi Bek PSS Sleman Mulai Membaik

Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Kompas.com - 19/05/2017, 16:06 WIB
Twitter @PSSleman Para pemain PSS Sleman menjalani latihan ringan di hotel jelang laga kontra Persijap Jepara, Selasa (16/5/2017).

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Kondisi pemain PSS Sleman, Tedi Berlian, yang mengalami cedera setelah salah jatuh pada pertandingan Liga 2 kontra Persijap Jepara, Rabu (17/5/2017), mulai membaik. 

Tedi dempat pindah perawatan dari RSUD Sleman ke RSUP dr. Sardjito Yogyakarta. Pemain bernomor kostum 77 yang selalu tampil Spartan ini dirawat intensif di ruang High Care Unit (HCU) karena mengalami cedera di leher dan kepala.

"Tedi Berlian masuk ke RS Sardjito dirujuk dari RSUD Sleman, setelah dirawat satu hari. Tedi tadi malam sekitar pukul 1.00 tiba di Sardjito," ujar Kepala Humas dan Biro Hukum RSUP Sardjito, Trisno Heru Nugroho, Jumat (19/5/2017).

Setelah sampai di RS Sardjito, tim dokter lalu melakukan pemeriksaan pasien termasuk dengan melakukan CT scan. Dari keluhan dan pemindaian itu, diketahui Tedi mengalami cedera di bagian leher dan kepala. 

"(Tedi) Mengalami cedera di leher dan kepala. Dokter lalu memutuskan untuk dirawat di HCU," ucap Trisno.

Disampaikan Trisno, kondisi Tedi Berlian sudah dalam keadaan stabil. Bek PSS itu sadar penuh dan bisa berkomunikasi. Hanya, masih membutuhkan beberapa hari istirahat di Rumah Sakit.

"Yang menangani Tedi Berlian dokter ahli bedah saraf," ujar Trisno.

"Butuh beberapa hari di rumah sakit, setelah itu dia istirahat beberapa minggu atau bulan di rumah. Setelah itu, perlu recovery untuk bermain bola lagi," tuturnya melanjutkan. 

Pada pertandingan kontra Persijap, PSS menang tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Laskar Elang Jawa dicetak oleh Jodi Kustiawan. 

PenulisKontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM