Ezra Walian: Saya Sekarang Orang Indonesia - Kompas.com

Ezra Walian: Saya Sekarang Orang Indonesia

Ferril Dennys
Kompas.com - 18/05/2017, 19:04 WIB
Segaf Abdullah/JUARA Striker timnas Indonesia, Ezra Walian (kanan) dan ayahnya Gleen Walian (kiri), memegang bendera merah putih selepas disumpah menjadi WNI di Kanwil Kemkumham, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesepakbola Ezra Harm Ruud Walian (19) resmi dinaturalisasi. Pemain blasteran Belanda-Indonesia itu pun mengungkapkan kebahagiannya.

Ezra diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia bersama sang ayah, Gleen Walian, di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham), Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/5/2017).

Baca juga: Memaknai Selebrasi Keberagaman ala Bali United

Ezra mengikuti prosesi pewarganegaraan tersebut dengan khusyuk. Mulai disumpah, penandatanganan berkas peresmian, hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Ya, sekarang saya sangat bahagia karena sudah resmi (menjadi WNI). Saya sudah boleh bilang bahwa saya sekarang adalah orang Indonesia," ucap Ezra dalam sesi jumpa pers selepas prosesi tersebut.

Raut muka Ezra memang tidak mampu menyembunyikan kegirangannya. Maklum, kesempatan ini yang ditunggu-tunggu sejak usianya masih menginjak 12 tahun.

Baca juga: Ezra Walian Belajar Lagu "Indonesia Raya"

"Sekali lagi, saya benar-benar senang dan bangga. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik buat timnas dan negara ini," tutur pemain yang berposisi sebagai striker itu.

Dijadwalkan, Ezra bakal bergabung dalam training camp (TC) timnas U-22 di Bali, 22-28 Mei 2017.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM