Shakespeare Menunggu Kejelasan Masa Depannya bersama Leicester - Kompas.com

Shakespeare Menunggu Kejelasan Masa Depannya bersama Leicester

Kompas.com - 18/05/2017, 16:39 WIB
AFP/OLI SCARFF Manajer Leicester City, Craig Shakespeare, memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya dari tepi lapangan pada pertandingan Liga Champions di Stadion King Power, Selasa (14/3/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Leicester City, Craig Shakespeare, tengah menunggu kejelasan soal masa depannya di klub juara Liga Inggris 2015-2016 itu. Menurut Shakespeare, dia bisa saja mendapat kabar bertahan atau tidak dalam waktu dekat.

Shakespeare menangani The Foxes sejak Februari 2017. Dia menggantikan Claudio Ranieri yang dipecat menyusul hasil buruk juara bertahan Liga Inggris itu.

Dia ditunjuk untuk melatih Jamie Vardy dkk sampai akhir musim 2016-2107. Sejauh ini Shakespeare membawa Leicester menjauh dari jurang degradasi, serta lolos hingga perempat final Liga Champions.

"Saya rasa saya akan tahu kejelasan nasib saya setelah pekan terakhir Premier League. Tentu saja saya punya gagasan sendiri tentang bagaimana saya ingin melanjutkan karier di Leicester," tutur Shakespeare.

Baca Juga:

Shakespeare: Ruang Ganti Leicester Dipenuhi Kesedihan

Shakespeare: Leicester City Belum Aman dari Jurang Degradasi

"Dongeng" Leicester di Liga Champions Usai, Shakespeare Tetap Bangga

Seperti dilansir situs BBC, Shakespeare akan kembali ke jabatan lamanya, yaitu asisten pelatih, jika manajemen Leicester memilih menunjuk pelatih baru.

Namun, Shakespeare masih mendapat wewenang ikut dalam pertemuan membahas transfer pemain pada musim panas, meski dia bungkam soal rencana klub di jendela transfer pemain pada jeda musim kompetisi nanti.

"Urusan transfer adalah masalah pencari bakat dan direktur olahraga. Saya hanya bisa mengatakan kalau saya optimistis dengan rencana mereka," tuturnya.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Komentar