Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Padang Tetap Percaya Diri Hadapi Bhayangkara FC

Kompas.com - 18/05/2017, 14:30 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

KOMPAS.com – Meski baru saja mengantongi hasil kurang meyakinkan dalam dua pertandingan terakhirnya, skuad Semen Padang tetap percaya diri menatap laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (20/5/2017), dalam lanjutan kompetisi Liga 1.

Dalam dua laga terakhir yang dijalani, anak didik Nil Maizar hanya mampu membukukan satu poin. Hasil itu didapat saat ditahan Persib Bandung 0-0 di kandang sendiri, sementara satu pertandingan lain harus dilalui dengan kekalahan dari Borneo FC.

"Di mana pun kami bertanding, Semen Padang selalu menargetkan kemenangan, termasuk lawan Bhayangkara nanti, meskipun dalam dua pertandingan terakhir kami lalui dengan hasil kurang memuaskan," ucap pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat dihubungi, Kamis (18/5/2017).

Ia pun enggan memedulikan target yang dicanangkan kubu lawan yang mencanangkan kemenangan menjadi sebuah harga mati.

Nil menilai hal itu cukup wajar, mengingat Bhayangkara akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan tersebut dan baru saja kalah dari Persipura Jayapura.

"Kami semua, utamanya para pemain, sudah bertekad akan menampilkan permainan terbaik dalam pertandingan nanti. Saya ingin semua pemain bekerja keras meski hasil akhir bukan kami yang menentukan," kata dia.

Semen Padang sendiri bakal melawat ke markas Bhayangkara FC tanpa diperkuat oleh Ko Jae -sung dan Boaz Atururi yang masih menjalani masa pemulihan.

Meski demikian, Nil menganggap para pemain yang tersisa dalam tim asuhannya saat ini sudah siap bertempur habis-habisan dalam menghadapi Bhayangkara.

"Saya kira tidak ada masalah (tanpa Ko dan Boaz), masih banyak pemain lain yang bisa dimainkan dalam menggantikan posisi mereka," ujar Nil.

Dengan regulasi yang mewajibkan setiap kontestan Liga 1 memainkan tiga pemain muda U-23 sebagai starter, Nil kerap memainkan Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak dari bangku cadangan.

Ketika hal ini dikonfirmasi lebih lanjut kepadanya saat menghadapi Bhayangkara FC, Nil mengatakan masih akan melihat kondisi pemain jelang pertandingan.

"Lihat saja nanti karena saya juga ingin melihat hingga jelang pertandingan, siapa pemain yang benar-benar siap untuk dimainkan," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com