Berita Populer Bola, 2 Cerita Menarik dari Kemenangan Real Madrid - Kompas.com

Berita Populer Bola, 2 Cerita Menarik dari Kemenangan Real Madrid

Kompas.com - 16/05/2017, 06:06 WIB
CESAR MANSO / AFP Bek Real Madrid, Nacho Fernandez (kiri), merayakan golnya seusai membobol Sevilla pada 14 Mei 2017.

 

KOMPAS.com - Berita populer Kanal Bola Kompas.com pada Senin (15/5/2017) didominasi oleh hasil pertandingan dari tiga liga besar Eropa, Divisi Primera La Liga (Spanyol), Premier League (Inggris), dan Serie A (Italia).

Persaingan ketat terjadi di Liga Spanyol. Kemenangan dengan skor identik 4-1 yang diraih pada pertandingan pekan ke-37, Minggu (14/5/2017), membuat Barcelona dan Real Madrid terus menjaga persaingan dalam perebutan gelar juara La Liga.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengoleksi 87 poin. Barcelona berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol. Namun, Real Madrid punya tabungan satu laga.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona Raih Skor Kembar

Ada dua sisi menarik dari kemenangan 4-1 Real Madrid atas Sevilla. Hal pertama berkaitan dengan masa depan gelandang James Rodriguez.

Dalam pertandingan tersebut, James digantikan Casemiro pada menit ke-61. Saat berjalan ke luar lapangan, James berputar sambil bertepuk tangan.

Publik Stadion Santiago Bernabeu bereaksi dengan memberikan standing ovation bagi James.Gestur James tersebut dikabarkan sebagai tanda perpisahannya dengan Real Madrid.

Beredar kabar, James telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Manchster United pada musim depan. Apakah benar James akan meninggalkan Madrid?

Baca selengkapnya: Apa Kata Zidane soal Tepuk Tangan James Rodriguez?

Hal menarik kedua dari laga di Stadion Santiago Bernabeu itu adalah gol pertama Real Madrid. Gol Nacho Fernandez yang tercipta melalui tendangan bebas cepat sempat mendapatkan protes dari pemain Sevilla.

Usaha serupa Nacho pernah dilakukan penyerang Arsenal, Thierry Henry, ke gawang Chelsea pada 2005. Saat itu, Henry berbicang dengan wasit Graham Poll, sementara kiper Chelsea, Petr Cech, sibuk mengatur barisan pagar betis.

Baca selengkapnya: Gol Pertama Real Madrid Serupa Gol Henry ke Gawang Cech

Dari Premier League, Manchester United harus melupakan merebut tiket ke Liga Champions musim depan via jalur liga. Hal tersebut tak lepas dari kekalahan 1-2 di kandang Tottenham Hotspur pada Minggu lalu.

Sebagai konsekuensi dari hasil ini, Man United dipastikan gagal menembus empat besar atau merebut tiket Liga Champions. Dengan sisa dua laga, mereka tidak mungkin mengejar ketinggalan tujuh angka dengan Manchester City.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Inggris, Tottenham Renggut Asa Man United Tembus 4 Besar

Sementara itu, Juventus harus menunda pesta juara Liga Italia setelah kalah 1-3 di kandang AS Roma.

Gol Roma dicetak oleh Daniele De Rossi (menit ke-25), Stephan El Shaarawy (56'), dan Radja Nainggolan (65'), sedangkan gol Juventus datang dari lesakan Mario Lemina (21').

Tiga poin membuat Roma bertengger di posisi kedua klasemen dengan koleksi 81 poin. Mereka menggagalkan pesta Juventus yang sebenarnya tinggal membutuhkan satu poin untuk meraih scudetto.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Italia, Juventus Tumbang di Markas AS Roma

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar