Peran Nani di Balik Selebrasi Gol Winger Persipura - Kompas.com

Peran Nani di Balik Selebrasi Gol Winger Persipura

Aloysius Gonsaga AE
Kompas.com - 13/05/2017, 08:06 WIB
Dok. Liga Indonesia Baru Winger Persipura Jayapura, Friska Womsiwor.

JAYAPURA, KOMPAS.com - Winger Persipura Jayapura, Friska Womsiwor, mengaku kehabisan kata-kata menggambarkan perasaannya setelah berhasil mencetak gol perdana untuk tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Friska mencetak gol perdananya saat Persipura menang 3-2 atas Bhayangkara di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (12/5/2017).

Pemain kelahiran 3 Mei 1995 tersebut mencetak gol dengan mencocor bola yang dikirimkan Ruben Sanadi. Sebagai catatan, torehan tersebut merupakan gol pertama Friska yang disumbangkan bagi Persipura dan gol ke-100 yang tercipta di Liga 1.

Adapun dua gol lain Persipura dikreasi Ferinando Pahabol dan Boaz Solossa.

"Senang sekali bisa cetak gol pertama untuk tim kebanggaan masyarakat Papua. Rasa senang dan bahagia ini tak bisa diugkapan dgn kata-kata," kata Friska kepada Kompas.com, Jumat malam.

"Intinya saya bahagia bisa ada di Mutiara Hitam. Semoga bisa lebih baik pada laga selanjutnya," tutur pemain bernomor punggung 23 ini.

Friska meluapkan kegembiraan mencetak gol perdana dengan emosional. Dia berlari sambil mencium lambang Persipura di seragamnya, lalu melakukan salto ke belakang sebanyak 2 kali.

Selebrasi ini mirip dengan perayaan gol Nani ketika berseragam Manchester United. Selebrasi Nani dianggap berbahaya sehingga ditegur oleh Sir Alex Ferguson yang menjadi manajer Man United saat itu.

Friska mengaku tak khawatir mengalami cedera terkait selebrasinya. Justru dia sudah merencanakan selebrasi tersebut apabila cetak gol perdana.

"Sudah direncanakan lama selebrasi ini. Tapi saya tidak akan mempertahankan selebrasi ini apabila cetak gol lagi. Masih ada gaya yang lain, hehehhe," ujar Friska.

PenulisAloysius Gonsaga AE
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM