Pernah Dikritik Mourinho, Skomina Pimpin Final Liga Europa - Kompas.com

Pernah Dikritik Mourinho, Skomina Pimpin Final Liga Europa

Ferril Dennys
Kompas.com - 12/05/2017, 19:41 WIB
ODD ANDERSEN/AFP Wasit Slovenia, Damir Skomina, menjadi pengadil pada laga antara Wolfsburg dan Gent di Volkswagen Arena pada babak 16 besar Liga Champions, 8 Maret 2016.

KOMPAS.com - Wasit asal Slovenia, Damir Skomina, ditunjuk memimpin pertandingan final Liga Europa antara Manchester United dan Ajax di Friends Arena, Solna, pada 24 Mei 2017.

Skomina pernah memiliki pengalaman memimpin pertemuan antara kedua tim pada babak 32 besar Liga Europa musim 2012.

Saat itu, Skomina memimpin pertandingan leg kedua yang berujung kemenangan untuk Ajax dengan skor 2-1 di Old Trafford. Man United pun akhirnya tersingkir setelah kalah dengan agregat 2-3.

Baca juga: Apa Kata Didier Zokora soal Pertarungan dengan Michael Essien?

Pemain Man United seperti David De Gea, Chris Smalling, Phill Jones, dan Ashley Young tampil sebagai starter. Sementara Daley Blind berada di bangku cadangan Ajax.

Skomina juga tak asing bagi manajer Man United, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut pernah mengkritik Skomina karena tak memberikan penalti kepada Chelsea saat melawan Dyanamo Kiev pada Oktober 2015. Pertandingan tersebut berakhir 0-0.

Baca juga: Bek Persija: Ayah Saya TNI, Tidak Mungkin Khianati Negara

"Wasit dan wasit keempat tidak memberikan penalti. Insiden tersebut jelas penalti. Saya tidak tahu. Apakah wasit tidak melihatnya?" keluh Mourinho saat itu.

"Atau wasit memang tidak mau memberikan penalti? Saya awalnya berpikir wasit ini bagus. Namun menurut saya, dia membuat kesalahan," ujarnya menambahkan.

 

PenulisFerril Dennys
EditorFerril Dennys
SumberESPN FC
Komentar