Jadwal Padat Man United Jelang Final Liga Eiuropa Kontra Ajax - Kompas.com

Jadwal Padat Man United Jelang Final Liga Eiuropa Kontra Ajax

Ferril Dennys
Kompas.com - 12/05/2017, 11:11 WIB
AFP/OLI SCARFF Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kanan), dikelilingi rekan setimnya setelah menjebol gawang Chelsea dalam partai Premier League di Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.

MANCHESTER, KOMPAS.com -  Jose Mourinho menilai Ajax Amsterdam sebagai lawan sulit. Manajer Manchester United itu juga mengeluhkan jadwal timnya jelang laga final Liga Europa pada 24 Mei mendatang. 

Manchester United melaju ke final dengan keunggulan agregat 2-1 atas Celta Vigo. Sementara itu, Ajax Amsterdam berhasil mendepak Olympique Lyon dalam babak semifinal berkat kemenangan agregat 5-4.

"Melawan Ajax akan menjadi laga sulit," kata Mourinho kepada BT Sport seusai laga semifinal kedua Liga Europa, Kamis (11/5/2017).

"Mereka adalah tim muda, kuat, dan akan menyelesaikan kompetisi di liga pada akhir pekan ini," tuturnya lagi. 

Baca juga: Hasil Liga Europa, Man United Bertemu Ajax di Final

Selain itu, Mourinho juga menilai Ajax punya keuntungan non-teknis dibandingkan timnya. 

"Mereka memiliki 12 hari untuk pemulihan, sedangkan kami mempunyai tiga pertandingan dalam kurun waktu tersebut," ucap Mourinho.

Ajax memang tinggal melakoni pertandingan penutup Eredivisie - kasta teratas Liga Belanda - kontra Willem II, Minggu (14/5/2017).

Berbanding terbalik dengan jadwal lengang Ajax, Man United masih harus meladeni Tottenham Hotspur (14 Mei), Southampton (17 Mei), dan Crystal Palace (21 Mei) di Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Mourinho juga memiliki pekerjaan rumah untuk mempersiapkan pengganti Eric Bailly dalam pertandingan final. Bek tengah asal Pantai Gading ini harus absen setelah menerima kartu merah saat menghadapi Celta Vigo.

Bailly menjadi satu-satunya pemain yang dua kali menerima kartu merah dalam Liga Europa musim 2016-2017. Sebelumnya, dia diusir keluar lapangan ketika Man United bertandang ke markas Saint-Etienne pada 22 Februari 2017.

PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM