Juventus Punya "Alien" di Sisi Kanan Lapangan - Kompas.com

Juventus Punya "Alien" di Sisi Kanan Lapangan

Anju Christian
Kompas.com - 12/05/2017, 08:06 WIB
MARCO BERTORELLO/AFP Dani Alves mencetak gol Juventus ke gawang Cagliari pada partai lanjutan Serie A - kasta pertama Liga Italia - di Stadion Juventus, 21 September 2016.

KOMPAS.com - Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, mengapresiasi rekan setimnya, Daniel Alves, terkait kemampuan mengadaptasi taktik apa pun.

Pendapat Bonucci mengacu penampilan Alves saat Juventus melawan AS Monaco pada partai semifinal kedua Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa (9/5/2017).

Untuk laga itu, Alves bermain berperan sebagai sayap kanan dalam formasi 3-4-2-1. Dia membayarnya dengan sumbangan satu gol.

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu juga kerap berperan sebagai bek kanan dalam formasi 4-2-3-1. Tak ayal, fleksibilitas Alves dipuji oleh Bonucci.

"Alves adalah alien karena hanya seorang pemain hebat dan benar-benar profesional yang bisa beradaptasi seperti dirinya," tutur Bonucci.

Baca juga:

"Dia memberikan kami suntikan pengalaman dan hasrat. Alves cuma membutuhkan sedikit waktu untuk memahami sepak bola Italia dan Juventus," kata pemilik nomor kostum 19 itu.

Alves sendiri sudah berkontribusi terhadap lima gol dan tujuh assist dalam 29 pertandingan berbagai ajang musim ini.

Catatan tersebut seolah mengonfirmasi bahwa Juventus mengambil keputusan jitu ketika merekrutnya dengan status bebas transfer pada musim panas 2016.

PenulisAnju Christian
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar
Terkini Lainnya

Close Ads X