Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte Tepis Kemungkinan Pindah ke Inter Milan

Kompas.com - 12/05/2017, 05:51 WIB

KOMPAS.com - Keinginan Inter Milan untuk mendapatkan jasa Antonio Conte tampaknya tidak bisa terwujud dalam waktu dekat ini. Sebab, Conte secara tegas mengatakan masih ingin bersama Chelsea untuk beberapa tahun ke depan.

Inter baru saja memecat Stafano Pioli pada Selasa (9/5/2017) malam. Mereka menunjuk pelatih tim Primavera, Stafano Vecchi, sebagai caretaker untuk menyelesaikan tiga pertandingan terakhir Serie A.

Nama Conte kembali didengungkan sebagai suksesor, meskipun ada beberapa kandidat lain seperti Diego Simeone (Atletico Madrid) dan Luciano Spalletti (AS Roma). Bahkan nama Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) juga masuk bursa.

Soal Conte, sejumlah sumber media menyebutkan bahwa Nerazzurri menjanjikan gaji sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 217,521 miliar) per musim serta ketersediaan dana transfer baginya. Langkah tersebut dilakukan guna membangkitkan kembali kejayaan Inter.

Namun Conte menepis kemungkinan itu. Dia mengaku masih ingin lebih lama menangani Chelsea.

"Saya memiliki kontrak berdurasi dua tahun. Sangat masuk akal bila ketika anda mulai bekerja di sebuah klub baru, anda ingin terus bekerja selama beberapa tahun," ungkap Conte dalam jumpa pers, Kamis (11/5), menjelang pertandingan melawan West Bromwich Albion, Jumat (12/5).

"Itulah hal pasti yang saya inginkan," tambah mantan pelatih Juventus dan timnas Italia ini.

Pada debutnya di Stamford Bridge, Conte berpeluang merengkuh dua gelar juara. Chelsea kini berada di ambang juara Premier League karena hanya membutuhkan satu kemenangan lagi dan mereka juga sudah menjejakkan kaki di final Piala FA untuk menghadapi Arsenal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com