Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Final, Ramos Siap Abaikan Persahabatan dengan Higuain

Kompas.com - 11/05/2017, 12:03 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, siap mengabaikan pertemanan dengan striker Juventus, Gonzalo Higuain, demi menjuarai Liga Champions.

Kedua tim bakal bersua pada partai final di Stadion Millennium, Cardiff, 3 Juni 2017. Inilah kali pertama Higuain melawan mantan klubnya sejak memutuskan hengkang pada 2013.

Higuain juga akan berduel dengan Ramos, yang merupakan salah satu sahabatnya selama enam tahun berseragam Los Blancos, julukan Real Madrid.

"Saya memiliki hubungan sangat baik dengan Higuain, tetapi tidak akan memberikan kemudahan pada partai final. Dia harus berjuang untuk segalanya," tutur Ramos.

Ramos sendiri memiliki keyakinan terhadap peluang timnya untuk menjuarai Liga Champions dua kali secara beruntun.

Sebab, pasukan Zinedine Zidane dianggap telah menunjukkan mentalitas sepanjang fase gugur, terutama saat kalah 1-2 dari Atletico Madrid pada partai semifinal kedua di Stadion Vicente Calderon, Rabu (10/5/2017).

Baca juga:

Dalam partai yang disebutkan terakhir, Real Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu akibat lesakan cepat Saul Niguez dan Antoine Griezmann. Kemudian, Isco mencetak gol sehingga Los Blancos menang 4-2 secara agregat.

"Tidak seorang pun mengatakan bahwa laga akan berlangsung mudah. Kami mengalami kesulitan, tetapi memenuhi target untuk lolos," kata Ramos.

"Saya merasa bangga karena tim menunjukkan kemampuan dalam momen sulit seperti ketika tertinggal 0-2," ucap sang kapten.

Partai final musim ini sekaligus menjadi kali keenam buat Real Madrid dan Juventus. Kedua tim tersebut menyamai catatan AC Milan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com