Berita Populer Bola, Ucap Syukur Essien hingga Akhir Tren Buruk Wenger - Kompas.com

Berita Populer Bola, Ucap Syukur Essien hingga Akhir Tren Buruk Wenger

Kompas.com - 09/05/2017, 06:03 WIB
AFP/IAN KINGTON Jose Mourinho bersalaman dengan Arsene Wenger seusai laga Premier League antara Manchester United dan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017).

KOMPAS.com - Ucapan syukur Michael Essien seusai mengantarkan Persib Bandung meraih kemenangan kontra Persipura Jayapura menjadi berita terpopuler Kanal Bola Kompas.com pada Senin (8/5/2017).

Essien menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 Persib Bandung atas Persipura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017). Dia mencetak gol keduanya di Liga 1 dari titik penalti/

Seusai pertandingan, Michael Essien mensyukuri kemenangan Persib. Dia rasa sukacitanya di media sosial. 

"Tiga poin lagi malam ini. Kerja bagus, teman-teman. Puji Tuhan, Alhamdulillah," tulis Essien di akun Instagram miliknya.

Baca selengkapnya: Michael Essien: Alhamdulillah...

Senin kemarin, Kompas.com juga berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu membeberkan "hubungannya" dengan Carlo Ancelotti dan Josep Guardiola.

"Pemain tengah adalah bagian penting dalam tim. Mengapa? Semua aksi yang terjadi dalam sepak bola harus melewati lini tengah. Sebagai pemain tengah, saya bisa melihat banyak hal positif dan negatif dalam tim," tutur Milla.

Baca selengkapnya: Luis Milla Melihat Sepak Bola lewat "Teropong" Guardiola dan Ancelotti

Kemenangan bersejarah dicatat Arsenal. Menjamu Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (7/3/2017), The Gunners - julukan Arsenal - menang 2-0 berkat gol Granit Xhaka dan Mesut Oezil.

Hasil ini mengakhiri catatan negatif Arsene Wenger melawan tim besutan Jose Mourinho dalam 13 pertemuan di Premier League. Sebelumnya, Wenger tak pernah menang melawan Mourinho pada laga kasta teratas Liga Inggris itu.

"Secara matematis, kami masih memiliki peluang (finis di empat besar). Hanya, kami juga membutuhkan pertolongan dari tim lain," kata Wenger 

Baca selengkapnya: Hasil Liga Inggris, Arsenal Pangkas Jarak dengan Manchester United

Pada pertandingan Serie A, Lazio memastikan diri lolos ke kompetisi antarklub Eropa. Posisi klub asal Kota Roma itu tak bakal tergeser dari lima besar tak lepas dari hasil yang diraih rival sekotanya, AS Roma.

Klub berjulukan I Lupi itu menang 4-1 atas AC Milan pada laga yang diwarnai kartu merah Gabriel Paletta. Kekalahan dari AS Roma itu membuat AC Milan sulit untuk menggeser Lazio dari posisi lima besar.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Italia, AS Roma Menang Telak di Kandang AC Milan

Sementara itu, Newcastle United berhasil memastikan diri menjadi juara Divisi Championship dengan keunggulan satu poin. Manajer Rafael Benitez pun mendapat apresiasi luar biasa.

"Saya sangat bangga terhadap para pemain. Anda dapat melihat para suporter juga sangat emosional," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Baca selengkapnya: Apresiasi Rafael Benitez Setelah Newcastle Juarai Divisi Championship

Selasa (9/5/2017) malam, tatapan pencinta sepak bola dunia akan tertuju ke Turin. Di Juventus Stadium, akan tersaji semifinal kedua Liga Champions antara Juventus dan AS Monaco. 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM