Berita Populer Bola, Aksi 2 Pemain Timnas Indonesia di Liga Belanda - Kompas.com

Berita Populer Bola, Aksi 2 Pemain Timnas Indonesia di Liga Belanda

Kompas.com - 08/05/2017, 06:21 WIB
ISTIMEWA Stefano Lilipaly dan para pemain Cambuur SC merayakan gol ke gawang FC Oss pada partai lanjutan Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda - di Stadion Frans Heesen, Senin (13/3/2017).

KOMPAS.com - Selama akhir pekan, berita populer di Kanal Bola Kompas.com didominasi oleh hasil pertandingan di sejumlah kompetisi kasta teratas, termasuk di Indonesia. Namun, ada satu hasil liga kasta kedua yang menarik perhatian.

Laga tersebut adalah antara Jong Ajax dan SC Cambuur di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda. Ketertarikan netizen itu bisa dianggap wajar karena di klub tersebut terdapat dua pemain tim nasional Indonesia, Ezra Walian dan Stefano Lilipaly.

Laga ini sekaligus menjadi kali terakhir Ezra berseragam Jong Ajax. Pihak klub tidak membarui kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2017.

Baca selengkapnya: Ezra Kalahkan Lilipaly di Belanda

Dari Liga Spanyol, Real Madrid membuktikan diri bisa fokus melakoni periode krusial saat menang 4-0 atas tuan rumah Granada pada partai lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu (6/5/2017).

Pada laga tersebut, pelatih Zinedine Zidane tak menurunkan tim terbaiknya. Cristiano Ronaldo diistirahatkan mengingat pada tengah pekan Real Madrid akan melakoni pertandingan semifinal kedua Liga Champions.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Menang Telak Tanpa Ronaldo

Kabar mengejutkan datang dari rival abadi Real Madrid, Barcelona. Sang ikon, Lionel Messi, dikabarkan menolak pembaruan kontrak.

AS yang melaporkan berita ini. Dikatakan bahwa Messi mengungkit kembali soal nilai kontrak baru antara 30 juta euro (sekitar Rp 439,075 miliar) dan 35 juta euro (sekitar Rp 512,254 miliar).

Padahal, pembicaraan antara penyerang mungil asal Argentina ini dengan kubu Barca sudah berlangsung berbulan-bulan. Meskipun demikian, Messi kemungkinan besar tidak akan pergi karena dia hanya tak mau tergesa-gesa membuat kesepakatan tersebut.

Baca selengkapnya: Mengejutkan! Messi Tolak Tawaran Kontrak Baru

Dari Liga Indonesia, Persib Bandung untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1. Hal ini tak lepas dari kemenangan tipis 1-0 atas Persipura Jayapura di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017).

Gol tunggal kemenangan Persib dicetak oleh Michael Essien. Marquee player asal Ghana itu menaklukkan kiper Yoo Jae-hoon dari titik putih pada menit ke-57.

Baca selengkapnya: Hasil Liga 1, Penalti Essien Antarkan Persib ke Puncak Klasemen

Dari Premier League - kasta teratas Liga Inggris, tiga tim dipastikan selamat dari jerat degradasi setelah melakoni pertandingan pekan ke-36. Leicester City, Bournemouth, dan Stoke City menggaransi partisipasi di level teratas Liga Inggris musim depan.

Leicester City yang notabene berstatus juara bertahan, menang 3-0 atas Watford berkat gol-gol Wilfred Ndidi, Riyad Mahrez, dan Marc Albrighton. Catatan poin Leicester tidak mungkin lagi dikejar Hull City, yang berada di posisi teratas zona degradasi dengan koleksi 34 angka.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Inggris, Juara Bertahan Lolos dari Degradasi

Pertandingan pekan ke-36 Premier League masih menyisakan laga antara Chelsea dan Middlesbrough, Senin (8/5/2017) atau Selasa dini hari WIB. The Blues - julukan Chelsea - butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara lantaran Tottenham Hotspur kalah dari West Ham United.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM