Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Derbi Turin, Mihajlovic "Serang" Legenda Juventus

Kompas.com - 07/05/2017, 08:25 WIB
Anju Christian

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, terlibat perang komentar dengan legenda Juventus, Gianluca Vialli, setelah duel kedua tim di Turin, Sabtu (6/5/2017).

Partai Serie A, kasta teratas Liga Italia, itu berakhir dengan skor 1-1. Adem Ljajic sempat membuka keunggulan untuk Torino, kemudian Gonzalo Higuain menyamakan kedudukan pada masa injury time.

Laga tersebut turut diwarnai kartu kuning kedua untuk Afriyie Acquah pada menit ke-57. Hukuman ini dipicu oleh pelanggaran keras sang pemain kepada Mario Mandzukic.

Dikatakan Vialli saat menjadi komentator di Sky Sport Italia, Acquah pantas menerima pengusiran tersebut.

"Beberapa tahun lalu, terutama di Inggris, aksi serupa bukanlah pelanggaran. Namun, aturan berubah dan Anda tidak bisa melakukan tekel tanpa mengontrol tubuh. Kartu kuning bisa dipahami," tutur Vialli.

Pendapat itu langsung direspons Mihajlovic setelah pertandingan. Dia mengkritik keberpihakan Vialli sebagai komentator televisi.

"Di televisi, Anda seharusnya bersikap netral. Semua orang melihat bahwa itu bukan pelanggaran. Anda mungkin membutuhkan kacamata," ucap Mihajlovic.

Baca juga: Ezra Kalahkan Lilipaly di Belanda

Terlepas dari kontroversi terkait kartu merah, Mihajlovic mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya.

Sebab, tim beralias Il Toro memperagakan organisasi pertahan cukup solid untuk membendung serangan Juventus, yang melepaskan tujuh tembakan jitu selama 90 menit.

"Ini imbang rasa menang, jadi saya bangga dengan para pemain. Kami melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang lain, yaitu menghentikan kemenangan beruntun Juventus untuk partai kandang Serie A," kata eks arsitek AC Milan itu.

Terasa bombastis pula karena hasil imbang ini membuat pesta scudetto Juventus tertunda. Mereka cuma unggul delapan angka atas Napoli dan 10 poin atas AS Roma, yang memiliki tabungan satu laga.

Dengan begitu, gelar scudetto baru bisa ditentukan pada pekan ke-36. Juventus akan melawat ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, Minggu (14/7/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com