Buffon Anggap Mbappe sebagai Pengganti Messi, Ronaldo, dan Neymar - Kompas.com

Buffon Anggap Mbappe sebagai Pengganti Messi, Ronaldo, dan Neymar

Ferril Dennys
Kompas.com - 02/05/2017, 21:27 WIB
VALERY HACHE/AFP Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, mencetak gol ke gawang Rennes pada partai Piala Liga Perancis di Stadion Louis II, 14 Desember 2016.

KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memuji mesin gol AS Monaco, Kylian Mbappe, jelang pertemuan pertama semifinal Liga Champions 2016-2017, Rabu (3/4/2017). 

Kesuksesan Monaco menyentuh babak empat besar dalam kompetisi Eropa musim ini memang tak lepas dari peran Mbappe. Titisan Thierry Henry, demikian ia dijuluki, mampu mengumpulkan lima gol dari tujuh penampilan.

Mbappe juga menorehkan rekor di buku sejarah Liga Champions sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam empat laga pertamanya pada fase gugur.

Atas penampilan sensasional pada musim ini, Mbappe lantas banjir pujian, termasuk dari Buffon.

Baca juga:

"Mbappe adalah talenta luar biasa. Dia juga terlihat seperti anak baik," ucap pemilik gelar Piala Dunia 2006 bersama Italia itu.

"Sangat menarik menghadapi pemain masa depan yang akan menggantikan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar," kata Buffon.

Tak cuma di panggung Eropa, Mbappe juga mengukir rekor di kompetisi Domestik. Ia melampaui pencapaian Henry semasa membela Monaco.

Mbappe meraih golnya yang ke-13 di Ligue 1 atau strata tertinggi Liga Perancis pada usia 18 tahun. Henry mencapai jumlah tersebut ketika 19 tahun.

"Jelas, dalam usia seperti sekarang, dia lebih tajam dibanding Henry," ujar Buffon.

Terlepas dari Mbappe, Buffon pun punya catatan bagus pada Liga Champions musim ini. Hingga melewati perempat final, gawang kiper 39 tahun itu baru kebobolan dua kali.

Menarik untuk menyaksikan pemain tersubur Monaco melawan tembok pertahanan terbaik milik Juventus.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM