Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Musim, Ezra Walian Pisah dengan Jong Ajax

Kompas.com - 02/05/2017, 07:26 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Striker tim nasional Indonesia, Ezra Walian, dipastikan meninggalkan Jong Ajax - tim cadangan Ajax Amsterdam - setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2017.

Dengan begitu, Ezra harus mengakhiri kebersamaan yang sudah berlangsung lima tahun dengan Jong Ajax. Dalam kurun itu, dia membela klub untuk tiga level usia.

"Ajax merupakan pengalaman sangat bagus buat saya. Di sini, saya mendapatkan banyak pelajaran," kata Ezra kepada surat kabar Belanda, Haarlem.

Baca juga: Ezra Walian Tidak Sendirian

Belum diketahui destinasi Ezra selanjutnya. Pemain berusia 19 tahun itu mengaku masih menimbang sejumlah opsi.

Sempat diwartakan media-media Eropa, Ezra mengundang minat Reading, kontestan Championship - kasta kedua Liga Inggris - yang ditangani Jaap Stam. Rumor itu langsung dibantah oleh Stam.

Kepada Kompas.com dan JUARA pada Februari 2017, sosok berdarah Manado itu juga mengaku sempat didekati sejumlah klub Indonesia yang dirahasiakan identitasnya.

Baca juga: Eksklusif, Ezra Walian Bicara soal Kostum Timnas Pertama dan Mi Bakso

KRISTIANTO PURNOMO Pemain timnas Indonesia, Ezra Walian saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Bermain di Tanah Air belum menjadi prioritas buat Ezra. Dia memprediksi bahwa hal itu baru bisa terwujud pada akhir kariernya.

Selain memutuskan masa depannya, Ezra sendiri memiliki tugas bersama tim nasional (timnas) Indonesia U-22 pada SEA Games 2017.

Dia sudah melakoni debut bersama timnas saat melawan Myanmar pada partai uji coba di Stadion Pakansari, 21 Maret 2017.

Baca juga: Kata Stefano Lilipaly Menjelang Duel Kontra Ezra Walian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com