Setelah Singkirkan Barcelona, Buffon Ingkar Janji - Kompas.com

Setelah Singkirkan Barcelona, Buffon Ingkar Janji

Ferril Dennys
Kompas.com - 30/04/2017, 06:42 WIB
Alb Gesture Italia, Gianluigi Buffon, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengungkapkan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk pensiun jika berhasil mempertahankan gawangnya tak kebobolan saat melawan Barcelona pada pertandingan perempat final Liga Champions.

"Saya sempat berjanji pensiun pada akhir musim jika saya mampu mencatat clean sheet dalam dua pertandingan melawan Barcelona," kata Buffon.

Buffon mampu mencatat clean sheet dalam dua pertandingan melawan Barcelona. Setelah menang 3-0 pada pertemuan pertama di Turin, si Nyonya Besar mampu memaksa Barca bermain imbang tanpa gol di depan publiknya sendiri.

Kesuksesan mensterilkan gawangya saat melawan Barca tak lantas membuat Buffon memenuhi janjinya tersebut. Lalu apa penyebabnya?

"Saya berbicara dengan Presiden (Andrea Agnelli). Saat itu, dia mengatakan bahwa dalam hidup terkadang kita berbicara sesuatu yang konyol. Tidak perlu khawatir dan terus melaju. Jadi, saya menarik janji saya. Presiden lebih berpengalaman daripada saya dan memberikan saya pesan yang baik," tutur Buffon.

Buffon pun dituntut bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam pertandingan pertama semifinal Liga Champions melawan AS Monaco, Rabu (3/5/2017). Terlebih, trofi Liga Champions merupakan satu-satunya gelar yang belum "dicicipi" Buffon dalam 16 tahun berkarier di Juve.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM