Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Odemwingie Kecewa meski Cetak Gol Lagi

Kompas.com - 30/04/2017, 06:18 WIB

KOMPAS.com - Torehan satu gol ke gawang Mitra Kukar rupanya tidak cukup untuk membuat Peter Odemwingie puas. Wajar, Odemwingie gagal memberikan tiga poin pada laga Liga 1 yang berlangsung pada Jumat (28/04/2017) di Stadion Ratu Pamelingan.

Odemwingie mencetak gol cepat pada menit ke-2 saat Madura United menjamu Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 2.

Namun, pada akhirnya, gol pemain berusia 34 tahun tersebut hanya memberi Madura United satu poin karena laga berkesudahan dengan skor 2-2.

"Saya kecewa hari ini, kami harusnya bisa mendapatkan tiga poin. Tetapi, kami harus bisa belajar dari pertandingan ini. Kami harus bisa menang karena mendapatkan banyak peluang cetak gol," ujar Odemwingie.

"Setiap kali mencetak gol, saya selalu berharap untuk bisa meraih tiga poin. Tetapi, saya sudah bicara dengan pelatih, tim ini punya potensi bagus dan pemain muda. Hanya kami belum bisa menampilkannya dengan maksimal saja," sambungnya.


[caption]Penyerang Madura United, Peter Odemwingie, beraksi pada laga kontra Mitra Kukar dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (28/4/2017).[/caption][img-source]SUCI RAHAYU/JUARA.NET[/img-source]

Eks pemain Stoke City ini pun ingin Laskar Sape Kerap menyerap banyak pelajaran dari laga melawan Mitra Kukar.

Selain untuk lebih efektif dalam mencetak gol, Odemwingie juga ingin para pemain tetap fokus selama 90 menit laga.

Odemwingie tidak ingin Madura United kecolongan pada menit-menit akhir, seperti kala kebobolan oleh gol Anindito Wahyu pada menit ke-82.

Sebelumnya, pada laga melawan Persela Lamongan, Madura United juga kebobolan pada menit ke-90 oleh aksi Ivan Carlos.

"Kami menikmati pertandingannya karena bermain bagus, tapi kami juga harus bisa belajar tentang bahaya menit-menit akhir pertandingan. Ini harus jadi pelajaran untuk laga selanjutnya. Ini adalah tim muda," tambahnya.

Gol Odemwingie dalam laga ini adalah yang kedua dari tiga laga. Sebelumnya, dia mencetak satu gol dari titik putih pada laga debut kontra Bali United (2-0).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com