Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Wenger Dinilai Jadi Pemulus Arsenal Boyong Mbappe

Kompas.com - 29/04/2017, 09:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Robert Pires mengaku yakin mantan timnya, Arsenal, akan menjadi pemenang dalam perburuan penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

Sebelumnya, pelatih Arsene Wenger memberikan tanda menyerah dalam usaha mendatangkan Mbappe ke Stadion Emirates. Hal itu lantaran Wenger menilai Arsenal tidak memiliki dana yang cukup untuk memboyong pemain berusia 18 tahun tersebut. Saat ini, harga pasar Mbappe sekitar 10 juta euro (Rp 145 miliar).

Akan tetapi, Pires mengaku yakin Arsenal berada di posisi terdepan mendapatkan Mbappe, meskipun harganya terbilang mahal.

"Menurut saya, Arsenal akan mendatangkan dia. Masalahnya adalah harga," kata Pires.

BACA JUGA: "Marquee Player" Bali United Bicara soal Van Gaal dan Kluivert

Pengalaman Wenger sebagai pelatih dinilai bakal menjadi "pelicin" langkah Mbappe ke Arsenal.

"Mbappe memiliki potensi bermain untuk Arsenal dan Wenger adalah pelatih yang tepat untuk dia. Monaco dan Arsenal memiliki kemiripan. Karena itu, tidak perlu banyak transisi," tutur Pires.

Mbappe merupakan penyerang muda cukup tajam di Ligue 1. Dengan mengoleksi 13 gol di Ligue 1, nama Mbappe masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak bersama Edinson Cavani (31 gol), Alexandre Laxazette (24), Radamel Falcao (19), dan Bafetimbi Gomis (17).

Berkat kehebatannya, Mbappe disebut-sebut sebagai titisan legenda Arsenal, Thierry Henry.

Pires melihat Mbappe memiliki kemiripan dengan Henry secara permainan. Namun, dia tidak sependapat bila Mbappe dibanding-bandingkan dengan Henry.

"Membandingkan dua pemain tersebut tidak adil. Saya berharap Kylian bisa mengikuti jejak Thierry Henry. Dia memiliki gaya permainan yang sama dengan Thierry yakni cepat, kuat, dan klinis," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com