Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goran Gancev Belum Fit, Persegres Coba Siapkan Alex

Kompas.com - 26/04/2017, 16:39 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Kondisi Goran Gancev yang belum pulih dari cedera kepala membuat pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, mulai menyiapkan Achmad Faris Ardiansyah alias Alex sebagai salah seorang jangkar pertahanan tim dalam laga kontra Borneo FC, Sabtu (29/4/2017) mendatang.

Alex mulai dipersiapkan karena performa duet Herwin Tri Saputra dan M Choirul Rifan di lini pertahanan belum terlihat sesuai harapan saat diturunkan dalam laga menghadapi Semen Padang di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (21/4/2017) lalu.

Pada laga itu, Persegres kalah 1-3.

"Kondisi Goran belum memungkinkan. Jadi, kami sudah antisipasi dengan mencoba memainkan Alex lawan Borneo FC nanti," ucap Hanafi, Rabu (26/4/2017).

Hanya, Hanafi masih belum memberikan kepastian soal formasi yang hendak dia turunkan saat menghadapi Borneo FC. 

"Lihat saja nantilah (saat pertandingan). Untuk saat ini, saya dan tim pelatih akan fokus dulu pada persiapan menghadapi pertandingan," ujar dia.

Di sisi lain, Hanafi menyatakan gembira karena dua pemainnya yang sempat dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-22, Arsyad Yusgiantoro dan Satria Tama, dipastikan sudah kembali bersama tim.

"Kalau Arsyad sudah pasti akan saya mainkan, kalau memang dia akan ikut rombongan tim ke Borneo. Namun, kalau Satria, tampaknya tidak karena dia sedang sakit saat ini," tutur Hanafi.

Rombongan pemain Persegres dijadwalkan bakal bertolak menuju kandang Borneo guna pada Kamis (27/4/2017) besok. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com