Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Bicara soal Kemenangan atas Burnley dan Cedera 2 Pilar

Kompas.com - 24/04/2017, 15:33 WIB

BURNLEY, KOMPAS.com - Kemenangan 2-0 Manchester United di markas Burnley, Stadion Turf Moor, Minggu (23/4/2017), disambut gembira oleh Jose Mourinho

Manchester United berhasil menang berkat aksi Anthony Martial pada menit ke-21 dan sontekan Wayne Rooney (39'). Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Setan Merah di Liga Inggris musim ini menjadi 23 pertandingan.

Selain itu, kemenangan ini adalah salah satu yang paling sulit untuk diraih Man United. Pasalnya, Setan Merah tak pernah menang lagi di Turf Moor dalam 41 tahun terakhir, terlepas seberapa sering kedua tim bersua di kandang Burnley itu.

Berbekal kualitas tim Manchester United dan pemahaman Mourinho tentang gaya bermain Burnley, kutukan tersebut berhasil dihentikan.

Manajer berusia 54 tahun itu pun mengaku bahagia semua rencana yang ia terapkan berhasil diterjemahkan para pemain dengan baik di lapangan.

"Saya sangat senang. Tidak pernah mudah untuk meraih kemenangan di sini dan lebih sulit lagi jika ingin mendominasi permainan. Namun, kami mampu memegang kendali selama 90 menit," ucap Mourinho kepada BBC.

"Kami mengerti bagaimana cara mereka bermain dan menghadapinya. Saya pikir ini adalah hasil yang bagus. Hasil ini sangat pantas kami dapatkan," tuturnya.

Selain berbicara soal kemenangan atas Burnley, Mourinho juga berkomentar tentang cederanya Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic hingga akhir musim. Ia mengaku terpukul akan hal tersebut.

"Semua orang sangat sedih (tentang cedera Ibrahimovic dan Rojo). Kami banyak berpikir tentang hal itu dan mereka harus kuat. Sayangnya, mereka juga bukan pemain pertama kami yang mendapat cedera serius," ujar Mourinho.

"Mereka akan segera menjalani operasi, tetapi saya tidak ingin berbicara terlalu banyak soal ini karena ini adalah privasi mereka," katanya.

Rojo dan Ibrahimovic mengalami cedera lutut saat membantu Man United lolos ke semifinal Liga Europa dari hadapan Anderlecht, Kamis (20/4/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com