Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iniesta: Messi Terus Jadi Pembeda

Kompas.com - 24/04/2017, 14:42 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, memuji Lionel Messi yang tampil gemilang saat timnya menang pada El Clasico kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017) atau Senin dini hari WIB. Barcelona menang 3-2 pada laga itu. 

Gol pasukan Luis Enrique dicetak oleh Lionel Messi (menit ke-33, 90+2') dan Ivan Rakitic (73'), sedangkan gol Real Madrid datang dari lesakan Casemiro (28') dan James Rodriguez (86').

"Hal terbaik tentang Messi adalah dia tidak pernah berhenti mengejutkan Anda," kata Andres Iniesta di situs resmi klub.

"Setelah bertahun-tahun, dia terus menjadi pembeda. Bagi kami, sebuah kehormatan dan berkat tersendiri untuk klub karena memilikinya," ucap Iniesta.

Gelandang serang terbaik La Liga 2009, 2011, 2012, 2013, dan 2014 itu pun mengaku bangga lantaran Barcelona mampu bangkit setelah disingkirkan Juventus dalam babak perempat final Liga Champions, Rabu (19/4/2017).  

"Pertandingan ini brilian untuk penggemar. Kedua tim menciptakan banyak peluang," ujar Iniesta.

Baca juga: Dari Darah di Mulut, 2 Gol, hingga Apresiasi buat Messi

"Kami juga sangat senang karena sungguh tidak mudah seusai tersingkir di fase gugur Liga Champions. Tidak mudah kembali menjalani pertandingan besar seperti ini, tetapi kami berhasil," tutur Iniesta.

Luis Enrique menjadi pelatih kedua Barcelona yang sukses menang secara beruntun dari Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu. Dia menyamai pencapaian Josep Guardiola. (Septian Tambunan) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com