Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sevilla, Samai Atletico Madrid dan Punya Pengganti Monchi

Kompas.com - 22/04/2017, 10:05 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

 SEVILLA, KOMPAS.com - Sevilla untuk sementara meraih poin yang sama dengan Atletico Madrid. Kedua tim sama-sama memperoleh 65 poin, tetapi Atletico belum memainkan pertandingan pekan ke-33 Divisi Primera La Liga Spanyol mereka. 

Sevilla mempertahankan posisi di empat besar setelah menang 2-0 atas Granada di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2017) atau Sabtu dini hari WIB. 

Paulo Ganso menjadi bintang kemenangan Sevilla. Gelandang asal Brasil itu mencetak gol cepat pada awal-awal babak, yakni pada menit keempat dan ke-46. 

Sebenarnya, Sevilla bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Mereka punya 24 peluang dengan 13 di antaranya tepat sasaran, tetapi hanya dua yang bisa dikonversi menjadi gol. 

"Kami kurang mangkus (efektif) dalam memanfaatkan peluang untuk mencetak gol lebih banyak. Namun, hasil pertandingan ini bagus," ucap pelatih Jorge Sampaoli seusai pertandingan, seperti dilansir dari situs resmi klub. 

Sementara itu, Sevilla juga mengumumkan penunjukan direktur teknik baru. Monchi, guru transfer Sevilla sejak 2000 yang telah mengorbitkan sejumlah pemain hebat dan mempersembahkan 11 trofi, meninggalkan klub pada bulan ini. 

Sebagai gantinya, manajemen menunjuk Oscar Arias sebagai direktur teknik pengganti Monchi. Dia merupakan tangan kanan Monchi sejak 2013. Sebelumnya, dia pernah berperan di posisi direktur teknik di Recreativo Huelva dan Las Palmas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com