Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Membaik, Riko Simanjuntak Bicara soal Insiden Pelemparan Batu

Kompas.com - 22/04/2017, 08:45 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Sebuah insiden tidak mengenakkan terjadi seusai pertandingan Persegres Gresik United menghadapi Semen Padang di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (21/4/2017), dalam rangkaian pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1.

Bus rombongan tim Semen Padang yang hendak menuju penginapan di Surabaya tiba-tiba dilempari batu oleh oknum tak dikenal di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Gresik.

Lemparan tersebut memecahkan kaca bus dan mengenai Riko Simanjuntak sehingga kepala pemain Semen Padang tersebut berdarah.

"Kejadian persisnya saya tidak tahu. Hanya, yang saya tahu, tiba-tiba kaca bus pecah dan mengenai kepala Riko. Akibatnya, Riko harus menjalani perawatan di rumah sakit terdekat," kata pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat dihubungi, Jumat (21/4/2017) malam.

"Rombongan tim yang lain melanjutkan perjalanan dengan kawalan ketat dari pihak kepolisian," kata pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat dihubungi, Jumat malam.

Akibat luka yang dialami, Riko sempat dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Ibnu Sina dengan ditemani beberapa ofisial dan suporter Semen Padang.

Sementara itu, rombongan tim Semen Padang melanjutkan perjalanan ke tempat penginapan mereka yang berada di Surabaya dengan kawalan ketat dari pihak kepolisian.

Usai sempat dirawat di RS Ibnu Sina Gresik, kondisi Riko sudah mulai membaik dan diperbolehkan menyusul rombongan tim Semen Padang.

Sebelumnya, dia dimintai keterangan oleh pihak kepolisian pada Jumat malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

"Awalnya saya tidak tahu, tiba-tiba ada lemparan dari kanan dan mengenai kaca bus. Pecahan kaca mengenai kepala saya dan mengakibatkan lima jahitan dengan luka 3 sentimeter," ujar Riko, saat ditemui seusai memberikan keterangannya di Polsek Kebomas.

"Namun, sudahlah, saya sudah ikhlaskan karena ini juga ulah dari oknum tak bertanggung jawab. Saya pasrahkan semuanya kepada pihak kepolisian sebab besok (hari ini) tim juga sudah harus balik ke Padang," ucap dia.

Terkait luka yang dialami Riko, tim dokter Semen Padang pun belum bisa memberikan kepastian apakah pemain berdarah Batak ini sudah akan bisa dimainkan dalam laga Semen Padang selanjutnya di kompetisi Liga 1.

"Untuk kondisi Riko, lihat dulu tiga hari ke depan, baru kami bisa berikan rekomendasi kepada pelatih. Apakah nantinya dia siap dimainkan atau tidak," kata dokter tim Semen Padang, Ibrahim.

Pada pertandingan yang dimenangi Semen Padang dengan skor 3-1 itu, Riko, yang sebelumnya sempat memperkuat Persegres, berhasil tampil gemilang dengan menyumbang satu assist dari gol yang dicetak Vendry Mofu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com