Juventus Siap Keluarkan Semua Potensi untuk Lawan Monaco - Kompas.com

Juventus Siap Keluarkan Semua Potensi untuk Lawan Monaco

Kompas.com - 21/04/2017, 22:09 WIB
AFP PHOTO / FABIO MUZZI Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved.

KOMPAS.com - Undian babak semifinal Liga Champions sudah dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (21/4/2017). Hasilnya, Juventus bertemu AS Monaco dan Real Madrid berjumpa rival sekotanya, Atletico Madrid.

Dari hasil tersebut, muncul anggapan bahwa Juventus beruntung karena terhindar dari duo Madrid. Hal ini membuat Pavel Nedved angkat suara.

Mantan gelandang Lazio dan Juventus ini menegaskan bahwa siapa pun lawan yang dihadapi tak mudah. Nedved, yang kini menduduki jabatan wakil presiden Juventus, juga menambahkan timnya siap mengeluarkan seluruh potensi demi mencapai final.

"Sulit untuk mengatakan yang mana tim terbaik untuk dihadapi karena kompetisi ini telah memperlihatkan bahwa anda tidak pernah boleh membuat sebuah kesalahan," ujar Nedved dalam jumpa pers usai undian.

"Saya berharap dan yakin kami siap menghadapi tantangan ini dengan seluruh potensi yang dimiliki. Kami akan menghadapi sebuah tim yang sangat muda, yang banyak berlari dan itu selalu menjadi hal yang sulit."

Juventus lolos ke semifinal setelah secara gemilang menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-0. Ini juga sekaligus menjadi balas dendam Bianconeri setelah takluk 1-3 dari Barca pada final Liga Champions 2015.

Meskipun demikian, Si Nyonya Besar tidak boleh menganggap remeh Monaco. Sebab, tim yang sedang memimpin klasemen Ligue 1 ini pun menunjukkan performa ciamik pada perempat final.

Monaco lolos dengan kemenangan meyakinkan atas raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund. Pada leg pertama di Signal Iduna Park, Monaco menang 3-2, sebelum meraih hasil 3-1 di kandang sendiri.

EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X