Pesta Ulang Tahun Berhenti Sejak Sepak Mula Persija Vs Barito - Kompas.com

Pesta Ulang Tahun Berhenti Sejak Sepak Mula Persija Vs Barito

Anju Christian
Kompas.com - 21/04/2017, 19:44 WIB
Anju Christian / Kompas.com Jacksen F Tiago (kiri) berfoto dengan Stefano Cugurra Teco (tengah) di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (21/4/2017), menjelang partai Liga 1 antara Persija Jakarta dan Barito Putera.

Bekasi, KOMPAS.com - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, tidak menginginkan euforia ulang tahun secara berlebihan menjelang partai kontra Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4/2017).

Satu hari sebelumnya atau Jumat (21/4/2017), tim asal Banjarmasin itu memang merayakan hari jadi ke-29. Terselip satu gelar juara Divisi Utama Liga Indonesia (kini Liga 2) dalam sejarah hampir tiga dekade klub.

"Untuk merayakan ulang tahun, kami memiliki acara dengan manajemen malam ini. Namun, beitu pertandingan dimulai, pesta selesai," tutur Jacksen pada jumpa pers, Jumat.

"Semoga, kami bisa melakukan perayaan lagi dengan hasil positif setelah pertandingan," ujar pria asal Brasil itu.

Baca: Eksklusif, Hasrat Gelandang Klub Liga Belanda Bela Timnas Indonesia

Barito memang memerlukan fokus untuk melawan Persija. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu tidak bisa dianggap remeh berbekal kemenangan pada partai pekan pertama Liga 1.

Terlebih lagi, Barito sempat merasakan pengalaman pahit ketika melawat ke markas Persija. Mereka kalah 2-3 pada turnamen bertajuk Torabika Soccer Championship 2016.

Hambatan lainnya, Laskar Antasari, julukan Barito, juga kehilangan Hansamu Yama Pranata, Paulo Sitanggang dan Nazar Nurzaidin.

Tiga pemain tersebut dipanggil PSSI untuk menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional (timnas) U-22 di Karawaci, Tangerang, dari Kamis (20/4/2017) hingga Selasa (25/4/2017).

Hanya, Jacksen mengaku tidak terlalu khawatir dengan ketidakhadiran tiga pemain tersebut. Sebab, dia sudah mengantisipasinya menjelang liga bergulir.

"Sejak awal, PSSI mengatakan bahwa pemain yang dipanggil timnas tidak boleh diganggu. Jadi, kami pun bersiap dengan tampil tanpa mereka pada beberapa uji coba. Pengganti mereka pastinya pemain Barito," kata Jacksen.

Kini, Barito dan Persija sama-sama bertengger di zona lima besar dengan koleksi tiga poin. Barito cuma kalah selisih gol dari sang lawan.

PenulisAnju Christian
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X