Persela Vs Madura United, Panpel Terapkan Inovasi Sistem Tiket - Kompas.com

Persela Vs Madura United, Panpel Terapkan Inovasi Sistem Tiket

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 21/04/2017, 15:51 WIB
Hamzah Tiga member card Persela yang dipasarkan dalam tiga kategori berbeda.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Guna memudahkan penggemar dalam menyaksikan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, saat berlaga di Liga 1, panitia pelaksana menerapkan member card.

Ini dapat digunakan saat pertandingan kandang Persela. Sistem tersebut akan mulai diterapkan saat Persela menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Jumat (21/4/2017) malam.

Member card itu terbagi dalam kelas ekonomi, VIP, dan juga VVIP, dengan jumlah pertandingan kandang yang ingin disaksikan sesuai dengan keinginan si pemilik kartu.

"Jadi, praktiknya, pemegang kartu sudah tidak perlu lagi harus menukarkan tiket, tetapi langsung bisa membawa member card itu sesuai kategori yang nanti akan langsung di-slash (dimasukkan ke dalam mesin secara otomatis) oleh petugas kami," ujar Commercial Officer Persela, Ahmad Rizal Jamhari, Jumat. 

Sementara itu, untuk laga Persela kontra Madura United yang juga bertajuk derbi Jawa Timur, Panpel Persela telah menyediakan 10.500 lembar tiket dari kapasitas Stadion Surajaya sebanyak 14.000 penonton.

"Panpel berupaya semaksimal mungkin untuk menjual tiket di luar area stadion pada saat pertandingan agar fans tidak disibukkan dengan harus membeli tiket dulu, yang bisa mengakibatkan 'penumpukan'," ucap Ketua Panpel Persela, Muhadjir.

"Saat mereka beli kemarin, langsung kami sediakan tiketnya sehingga tidak usah menukar dulu di loket. Satu orang pembeli kami batasi maksimal empat lembar tiket untuk mencegah praktik percaloan," tuturnya.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Terkini Lainnya