Persela Menatap Poin Perdana di Musim Ini - Kompas.com

Persela Menatap Poin Perdana di Musim Ini

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 21/04/2017, 05:02 WIB
Kontributor Kompas.com/Hamzah Arfah Herry Kiswanto (tengah) dan Eki Taufik (kanan) dalam sesi jumpa pers, Kamis (20/4/2017).

LAMONGAN, KOMPAS.com – Setelah dikalahkan PSM Makassar pada pekan perdana Liga 1, Persela Lamongan membidik raihan poin pertamanya musim ini saat menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam.

Tidak sekadar raihan poin, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu juga menargetkan bisa mendulang angka maksimal dalam laga tersebut. Pelatih Herry Kiswanto tak peduli timnya tidak akan diperkuat oleh Saddil Ramdani, Ahmad Nur Hardianto, serta Aang Suparman.

“Kami sudah siapkan pemain lain. Namanya tuan rumah tentunya ingin main maksimal. Yang jelas, target kami ingin meraih poin untuk memberikan dampak positif bagi pertandingan selanjutnya,” tutur Herkis - panggilan akrab sang pelatih, Kamis (20/4/2017).

Herkis berharap anak didiknya tampil all out lantaran akan bermain di hadapan para pendukung sendiri. Sebagai tuan rumah, kemenangan tentu akan memberikan kegembiraan tersendiri bagi para suporter untuk lebih bersemangat dalam memberikan dukungan.

Guna meraih kemenangan di hadapan para pendukung sendiri, Herkis juga berharap banyak kepada tampilan apik Jose "Coelho" Manuel Barbosa Alves yang didatangkan dengan status marquee player.

“Saya berharap, Jose Coelho tampil sebagai pembeda tim dalam pertandingan nanti. Selain itu, semua pemain juga saya harapkan dapat mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya dalam agar kami bisa meraih kemenangan,” ucap dia.

Sementara itu, Eki Taufik yang menjadi salah seorang tulang punggung Persela di lini pertahanan menyatakan, telah mendapatkan banyak pelajaran saat timnya dikalahkan PSM pada pekan sebelumnya.

Ia dan rekan-rekannya di Persela, terutama para pemain di sektor pertahanan sudah bertekad tidak akan mengulang kesalahan serupa seperti saat menghadapi PSM guna mendukung misi meraih poin maksimal.

“Kami sudah belajar dari pertandingan kemarin. Memang banyak kesalahan sendiri yang dibuat sehingga merugikan bagi tim. Kami sudah bertekad insya Allah besok hal itu tidak akan terjadi lagi,” ujar Eki.

Absennya Saddil dan Aang membuat Eki kemungkinan akan masuk daftar starting line up Persela Lamongan kontra Madura United. Herkis sendiri sudah mengisyaratkan, bakal melakukan sedikit perubahan komposisi tim dibanding saat dikalahkan PSM.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar