Neymar Menitikkan Air Mata, Netizen Ikut Sedih - Kompas.com

Neymar Menitikkan Air Mata, Netizen Ikut Sedih

Ferril Dennys
Kompas.com - 20/04/2017, 20:25 WIB
JORGE GUERRERO/AFP Neymar (kiri) menerima kartu merah saat Barcelona melawan Malaga pada La Liga - kasta teratas Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, sabtu (8/4/2017).

KOMPAS.com - Rabu (19/4/2017) menjadi hari sedih bagi striker FC Barcelona, Neymar. Impiannya untuk menjuarai Liga Champions telah pupus.

Barca harus mengucapkan selamat tinggal kepada trofi Si Kuping Besar setelah menuai hasil seri 0-0 versus Juventus pada leg kedua perempat final di Camp Nou.

Hasil tersebut belum cukup bagi Blaugrana untuk membalikkan keadaan pascakekalahan 0-3 pada laga pertama di Turin.

Kesedihan Neymar pun tak terbendung. Selesai terdengar bunyi panjang peluit, kapten timnas Brasil itu menitikkan air mata.

 

Bek sayap Juventus yang merupakan kompatriot Neymar, Dani Alves, langsung bertindak dengan memberikan sebuah pelukan kepada sang sahabat.

 

Baca juga:

Kartu Merah Pertama Neymar dan Kekalahan Keempat Barcelona

Dalam Kecepatan Lari, Neymar Unggul atas Messi

Neymar Gelar Pesta Setelah Bawa Brasil ke Putaran Final Piala Dunia

Tangisan Neymar ternyata menyentuh hati netizen. Beberapa dari mereka turut sedih atas kekecewaan yang dirasakan sang bintang.

Neymar sendiri tak bermain buruk dalam duel melawan Juventus. Penyerang berusia 25 tahun itu menjadi pemain yang paling banyak mendribel bola melewati lawan (13).

Bukan cuma itu, Neymar juga mengkreasi empat peluang dan memenangi perebutan bola sebanyak 22 kali.

Meski telah tersingkir dari kompetisi tertinggi Eropa, peluang Barcelona untuk menghasilkan trofi belum sepenuhnya tertutup. Neymar cs masih berkompetisi di Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Raksasa Catalan berpeluang untuk mengambil alih pucuk klasemen ketika menantang sang pemuncak, Real Madrid, di Santiago Bernabeu pada Minggu (23/4/2017). Kedua tim cuma terpaut tiga poin.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Komentar