Persegres Kehilangan Empat Pemain Saat Jamu Semen Padang - Kompas.com

Persegres Kehilangan Empat Pemain Saat Jamu Semen Padang

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 20/04/2017, 09:35 WIB
TB Kumara/Juara.net Dua pemain Persebaya, Oktavianus Fernando dan Misbakhus Solikhin, mengawal penyerang Persegres, Patrick da Silva, pada laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Kamis (6/4/2017).

GRESIK, KOMPAS.com – Dua pemain Persegres Gresik United, Arsyad Yusgiantoro dan Satria Tama, dipastikan absen saat tim Laskar Joko Samudro menjamu Semen Padang di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (21/4/2017) sore.

Satria memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas U-22. Padahal dia sempat cedera saat menghadapi Persipura Jayapura dan digantikan Aji Saka pada laga perdana Liga 1. Arsyad pun bergabung dengan Timnas U-22.

“Satria hanya cedera ringan. Bersama Arsyad, dia kemarin langsung berpisah saat tim mau pulang, untuk memenuhi panggilan Timnas,” ujar manajer sekaligus pelatih Persegres Hanafi saat dihubungi, Rabu (19/4/2017).

Selain Arsyad dan Satria, dua pemain lain yang dipastikan absen dalam laga Liga 1 itu adalah Herwin Tri Saputra dan Mohammad Said. Nama terakhir sempat dipasang dalam line-up tim saat menahan imbang Persipura.

“Herwin harus pulang ke Makassar, karena ada keluarganya yang meninggal. Sementara Said akan diwisuda dan sudah pulang ke Bengkulu,” ucap dia.

Dengan demikian, Hanafi memastikan ada perubahan komposisi tim dibandingkan saat bermain 1-1 melawan Persipura.

“Pasti ada perubahan, tapi tidak sampai pincang-pincang. Memang berkurang, tapi tidak terlalu. Saya sudah siapkan semua gantinya. Termasuk kalau nggak ada Arsyad, siapa yang akan main. Nggak ada Patrick (da Silva) siapa. Nggak ada masalah,” kata Hanafi.

Mantan pelatih Perseru Serui ini juga tidak menutupi, raihan satu poin di markas Persipura memberikan suntikan semangat bagi pasukannya untuk menjamu Semen Padang.

“Tetap optimistis (menang), karena kami tuan rumah. Lebih semangat lagi dengan hasil di Persipura. Itu termasuk modal, untuk bisa mengangkat mental anak-anak. Jangan sia-siakan ini untuk menghadapi Semen Padang,” tutur dia.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar