Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Juventus Lolos, Bonucci Bahagia Bisa Bertukar Kaus dengan Messi

Kompas.com - 20/04/2017, 07:33 WIB

KOMPAS.com - Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci (29), mengutarakan perasaannya seusai mendapatkan kostum ikon FC Barcelona, Lionel Messi (29), pasca-pertandingan perempat final kedua Liga Champions

"Saya sangat senang bisa bertukar kaus dengan dia setelah peluit akhir pertandingan dibunyikan karena dia merupakan yang terbaik atau satu dari dua pemain terbaik di dunia," kata Bonucci.

Bonucci dan Messi tampil habis-habisan dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/4/2017), yang berakhir dengan skor 0-0.

Juventus pun melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-0.

Keberhasilan menyingkirkan Barcelona membuat Bonucci bangga.

"Kami tahu Barcelona siap mengambil risiko apa pun pada malam ini. Namun, kami menutup semua ruang yang ada," ujar Bonucci.

"Mencetak tiga gol pada leg pertama dan tidak kebobolan di Camp Nou menjadi bukti bahwa kami adalah tim hebat. Sekarang, kami akan menghadapi tantangan sulit selanjutnya untuk mencapai babak final di Cardiff," tutur dia lagi.

Kemampuan Bonucci dan kawan-kawan dalam menjaga jantung pertahanan patut mendapat acungan jempol.

Pasalnya, hanya tiga tim yang sanggup menggagalkan Barcelona untuk mengukir gol dalam dua leg di fase knockout Liga Champions, yakni Manchester United (2007-2008), Bayern Muenchen (2012-2013), dan Juventus (2016-2017). (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com