Sebelum Gantung Sepatu, Marcelo Ingin Bela Klub Brasil - Kompas.com

Sebelum Gantung Sepatu, Marcelo Ingin Bela Klub Brasil

Kompas.com - 19/04/2017, 06:19 WIB
JAVIER SORIANO/AFP Marcelo merayakan kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Champions di Plaza Cibeles, 29 Mei 2016.

KOMPAS.com - Pemain belakang Real Madrid asal Brasil, Marcelo, berbicara tentang rencananya sebelum gantung sepatu. Si rambut jabrik ini mengaku ingin bermain untuk klub kota kelahirannya, Botafogo, sebelum mengakhiri kariernya.

Marcelo saat ini masih terikat kontrak bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2020. Full-back yang beroperasi di sektor kiri pertahanan ini termasuk pemain andalan Los Blancos besutan Zinedine Zidane.

Pemain berusia 28 tahun ini mengawali karier profesionalnya bersama klub Brasil, Fluminense. Pada 2007, saat masih berusia 18 tahun, dia menerima pinangan Real Madrid sehingga sejak saat itu Marcelo bermain di Santiago Bernabeu.

Sejauh ini, Marcelo sudah bermain lebih dari 400 pertandingan bersama klub ibu kota Spanyol tersebut. Sejumlah gelar berhasil diraih, termasuk dua titel La Liga serta dua trofi Liga Champions.

Baca Juga:

Banjir Kecaman Menghantam Marcelo

"Tendangan Kalajengking" Keylor Navas Bikin Marcelo Terbahak-bahak

Soal Gol yang Dianulir, Marcelo "Bela" Wasit

"Akankah saya bermain untuk Botafogo? Ya, suatu hari nanti," ujar Marcelo. "Itu pasti akan menyenangkan," tambahnya.

Botafogo pun langsung memberikan reaksi. Melalui akun Twitter, mereka memperlihatkan kostum bernomor punggung 6 dengan nama Marcelo yang terletak di atasnya.

"Di sini anda akan selalu diterima!" demikian pesan Botafogo.

Secara keseluruhan, Marcelo sudah 406 kali tampil bagi Real Madrid di semua kompetisi. Selama 32.488 menit penampilannya, Marcelo menyumbang 30 gol dan 72 assist.

EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar