Real Madrid Vs Bayern Muenchen, Trio Andalan Bisa Jadi Pembeda - Kompas.com

Real Madrid Vs Bayern Muenchen, Trio Andalan Bisa Jadi Pembeda

Kompas.com - 18/04/2017, 10:20 WIB
CHRISTOF STACHE Dari kiri ke kanan: Bek Bayern Muenchen Javi Martinez, bek David Alaba, gelandang Douglas Costa, striker Robert Lewandowski dan gelandang Arturo Vidal melakukan selebrasi setelah Lewandowski mencetak gol pertama ke gawang Eintracht Frankfurt dalam pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (11/3/2017).

KOMPAS.com - Jelang partai hidup mati menghadapi Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017), Bayern Muenchen tengah cemas menanti kepastian kondisi fisik tiga andalan tim, Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Robert Lewandowski.

Hummels absen saat Bayern takluk 1-2 pada leg pertama di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017). Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki saat menjalani sesi latihan jelang pertandingan.

Adapun Boateng juga mengalami masalah pada pahanya. Hal tersebut membuat bek berusia 28 tahun itu tidak ikut tampil saat Bayern ditahan imbang 0-0 oleh Bayer Leverkusen di BayArena, Sabtu (15/4/2017).

Meski demikian, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, optimistis Hummels dan Boateng bisa tampil di lini pertahanan Bayern.

Sementara itu, Lewandowski peluangnya lebih besar setelah menjalani sesi latihan secara penuh pada Minggu (16/4/2017).

"Akan ada tes pada malam ini (17/4/2017)," kata Rummenigge sebelum tim berangkat ke Madrid pada Senin, dikutip dari ESPN.

"Semuanya berjalan dengan sangat baik kemarin dalam sesi latihan, termasuk Boateng. Bahkan, Robert telah berlatih bersama dengan tim. Namun, kami harus tetap menunggu dengan perasaan optimistis," ucap Rummenigge.

Jika Hummels dan Boateng tidak fit, masalah besar akan dihadapi pelatih Carlo Ancelotti.

Pasalnya, ia hanya bisa mengandalkan Joshua Kimmich dan David Alaba di jantung pertahananan tim karena Javi Martinez mendapat kartu merah pada laga leg pertama.

Meski Kimmich-Alaba berhasil menjaga gawang Bayern tetap steril saat menghadapi Leverkusen, kondisinya akan berbeda jika yang dihadapi adalah tim yang lebih berkualitas seperti Real Madrid. (Verdi Hendrawan)

 

EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA,
Komentar