Deulofeu Ingin Dapat Jaminan dari Barcelona - Kompas.com

Deulofeu Ingin Dapat Jaminan dari Barcelona

Kompas.com - 17/04/2017, 19:01 WIB
MIGUEL MEDINA / AFP Penyerang AC Milan, Carlos Bacca (dua dari kiri), memberikan selamat kepada Gerard Deulofeu setelah dia mencetak gol dalam pertandingan Serie A melawan Fiorentina di Stadion San Siro pada 19 Februari 2017.

KOMPAS.com - Pihak Gerard Deulofeu akan bertemu Barcelona usai el clasico. Pemain berusia 23 tahun ini ingin mendapat jaminan dari kubu The Catalans sebelum kembali ke Camp Nou.

Pemain sayap ini milik Everton dan sedang dipinjamkan ke AC Milan. Meskipun demikian, Barcelona memiliki klausul pembelian kembali dengan harga 12 juta euro (sekitar Rp 169,615) dan Blaugrana kemungkinan akan mengaktifkan klausul tersebut pada bursa transfer musim panas nanti.

Sport mengatakan bahwa Gerard Deulofeu memiliki hak veto untuk membatalkan rencana kembali ke Camp Nou. Karena itu, pemain internasional Spanyol tersebut meminta jaminan mendapat tempat di tim utama sebelum sepakat untuk kembali.

Surat kabar ini mengklaim, perwakilan Gerard Deulofeu akan bertemu dengan Barca setelah el clasico yang berlangung pada Minggu (23/4/2017) di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Ada kemungkinan, Barca ingin mengambil keuntungan dengan cara membeli pemain tersebut sebelum menjualnya kembali.

Jika demikian, maka AC Milan bakal menjadi opsi pertama. Akan tetapi, Inter Milan dan Napoli juga tertarik mendapatkan jasa pemain yang tampil impresif sejak bermain di Serie A pada akhir Januari 2017.

Secara keseluruhan, Deulofeu sudah tampil dalam 12 pertandingan bersama AC Milan. Hasilnya, dia menyumbang dua gol dan tiga assist dari total 1.022 menit penampilannya bersama Rossoneri.

EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X