Berita Populer Bola Akhir Pekan yang Mungkin Anda Lewatkan - Kompas.com

Berita Populer Bola Akhir Pekan yang Mungkin Anda Lewatkan

Kompas.com - 17/04/2017, 06:21 WIB
Dok. Persib Bandung Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, menguasai bola dengan dibayangi pemain Arema saat kedua tim bertemu pada pertandingan Liga 1, Sabtu (15/4/2017).

 

KOMPAS.com - Sejumlah pertandingan besar terjadi pada akhir pekan lalu. Beberapa pertandingan itu pun menyedot atensi pembaca Kompas.com.  

Liga 1 yang dimulai per Sabtu (15/4/2017) menjadi sorotan pembaca Kanal Bola Kompas.com. Terbukti, dua tinjauan pertandingan tersebut masuk berita populer pada akhir pekan.  

Perburuan gelar juara di Liga Spanyol juga menjadi magnet bagi pencinta sepak bola. Hasil yang melibatkan Real Madrid dan Barcelona menjadi paling banyak dinikmati di subrubrik sepak bola internasional Kanal Bola. 

Berikut adalah berita populer di Kanal Bola Kompas.com pada akhir pekan lalu: 

Hasil Liga 1, Persib Seri Lawan Arema 

Persib Bandung dan Arema FC bermain imbang tanpa gol pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017) malam.

Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya. Persib langsung menampilkan pemain barunya  Michael Essien sejak awal laga. Sementara itu,  Carlton Cole masuk pada awal babak kedua. 

 

Hasil Liga Spanyol, Pemain “Lapis Kedua” Madrid Raih Kemenangan  

Real Madrid menang 3-2 atas Sporting Gijon pada pertandingan La Liga di  El Molinon stadium pada Sabtu (15/4/2017). Hasil ini melegakan bagi  Real Madrid karena pelatih Zinedine Zidane tidak menurunkan sejumlah pemain utama.

Pada laga di Estadio El Molinon ini,  Real Madrid sempat tertinggal dua kali lewat gol Duje Cop (14’) dan Mikel Vega (50’). Namun, tim tamu selalu bisa bangkit berkat aksi Isco (17’, 90’) dan Alvaro Morata (59'). 

Baca juga:  Respons Ronaldo soal Tuduhan Pelecehan

Selain bisa bangkit,  Real Madrid juga tidak tampil dengan skuad terbaiknya. Tengok saja keberanian pelatih Zinedine Zidane membangkucadangkan trio Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

 

Hasil Liga Spanyol, Barcelona Terus Tempel Real Madrid 

FC  Barcelona terus menjaga jarak poin dengan  Real Madrid seusai menang 3-2 atas Real Sociedad pada pertandingan pekan ke-32 Divisi Primera La Liga Spanyol, Sabtu (15/4/2017).

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barca di Camp Nou lewat sepasang golnya (menit ke-17, 37'). Satu gol lainnya datang dari Paco Alcacer (44’).

Adapun skor Sociedad diperoleh dari gol bunuh diri Samuel Umititi (42') dan aksi Xabi Prieto (45').

 

Hasil Liga Inggris, Everton Geser Manchester United dan Arsenal  

Everton untuk sementara naik ke posisi kelima klasemen sementara Premier League - kasta teratas Liga Inggris, menggeser  Manchester United dan  Arsenal, seusai meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-33, Sabtu (15/4/2017). 

Bertanding di Stadion Goodison Park, Everton menang 3-1 atas Burnley. Keempat gol yang terjadi pada pertandingan ini tercipta pada babak kedua. 

Baca juga:  Hasil Liga Inggris, Manchester United Menang 2-0 atas Chelsea

Phil Jagielka membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-49. Namun, hanya berselang 126 detik, Burnley mendapat penalti seusai Sam Vokes dilanggar kiper Joel Robles. 

Sebagai eksekutor, Vokes tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat skor 1-1. 

Everton yang tampil mendominasi pertandingan kembali unggul pada menit ke-71. Usaha Ben Mee menahan sepakan Ross Barkley justru membuat bola menjebol gawang Tom Heaton. 

Baca juga:  Hasil Liga Inggris, Manchester City Kalahkan Southampton

Empat menit berselang, Romelu Lukaku memperlebar keunggulan Everton menjadi 3-1 memanfaatkan umpan Leighton Baines. Menjadi kreator gol Lukaku, Baines menjadi defender pertama di Premier League yang bisa menciptakan 50 assist

 

Persija Kandaskan Persiba, “Marquee Player” Menangkan Madura United

Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persiba dengan skor 2-0 pada laga perdana bagi kedua tim tersebut dalam ajang  Go-Jek Traveloka Liga 1, Minggu (16/4/2017).

Tanpa dukungan penuh dari suporternya, Persiba harus menerima kenyataan gawangnya bobol dua kali oleh duet striker Persija, Luiz Junior (56') dan Rudi Widodo (71’).

Baca juga: Hasil Liga 1, Kemenangan PSM Diwarnai Kartu Merah Ferdinand Sinaga

Adapun pada laga lainnya, Madura United sebagai tuan rumah berhasil menuntaskan perlawanan sang tamu,  Bali United. Tim asuhan Mario Gomes de Olivera itu menang dengan skor 2-0.

Gol-gol kemenangan tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu dicetak oleh Bayu Gatra pada menit ke-32 dan pemain marquee player mereka, Peter Odemwingie, pada menit ke-74.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X