Zidane Anggap Tak Ada Keberuntungan di Sepak Bola - Kompas.com

Zidane Anggap Tak Ada Keberuntungan di Sepak Bola

Ferril Dennys
Kompas.com - 16/04/2017, 08:45 WIB
MIGUEL RIOPA / AFP Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam pertandingan La Liga melawan Sporting Gijon pada 15 April 2017.

GIJON, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa tidak ada keberuntungan di dalam sepak bola. Menurut dia, kemenangan diraih dengan kerja keras dan usaha pada setiap laga.

Hal tersebut disampaikan Zidane seusai Real Madrid menang 3-2 atas Sporting Gijon pada pertandingan La Liga di  El Molinon pada Sabtu (15/4/2017).

El Real, julukan Madrid, tidak diperkuat sejumlah pemain inti. Mereka pun sempat tertinggal dua kali lewat gol Duje Cop (14’) dan Mikel Vega (50’). Namun, tim tamu selalu bisa bangkit berkat aksi Isco (17’, 90’) dan Alvaro Morata (59').

"Dalam sepak bola tidak ada keberuntungan. Yang ada adalah kerja keras dan usaha pada setiap laga," ucap pelatih asal Perancis itu seperti dilansir dari situs resmi klub. 

"Keberuntungan harus dimunculkan. DNA kami adalah berjuang hingga akhir laga dan kami berhasil mencapainya," kata Zidane.

Zidane mengaku tak kecewa dengan permainan anak asuhnya meskipun sempat kebobolan terlebih dulu.

"Secara kesuluruhan, saya senang karena kami bermain dengan baik sejak menit awal hingga akhir. Mereka dua kali memiliki peluang dan mencetak dua gol. Kami membuat banyak peluang. Kami pantas meraih hasil ini," tutur Zidane.

Selain memuji tim, Zidane secara khusus mengapresiasi permainan Isco.

"Dia tampil luar biasa dan dia pantas mencetak dua gol. Dia memberikan tim kemenangan dengan gol kedua yang diciptakannya," kata Zidane memuji.

"Saat pemain mencetak dua gol dan membuat perbedaan, kami menilai pemain tersebut tampil baik di tim. Menurut saya, dia telah main bagus di sejumlah pertandingan," ucapnya. 

PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberReal Madrid,
Komentar

Close Ads X