Cedera Paulo Dybala Tak Mengkhawatirkan - Kompas.com

Cedera Paulo Dybala Tak Mengkhawatirkan

Ferril Dennys
Kompas.com - 16/04/2017, 08:26 WIB
ANDREAS SOLARO / AFP Penyerang Juventus, Paulo Dybala (kanan) mengontrol bola dalam pertandingan Serie A melawan Pescara pada 15 April 2017.


TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku optimistis Paulo Dybala bisa segera sembuh dari cedera pergelangan kaki. Hal tersebut disampaikan Allegri seusai timnya menang 2-0 atas Pescara pada pertandingan Serie A, Sabtu (15/4/2017).

Dua gol Si Nyonya Besar - julukan Juventus - diciptakan Gonzalo Higuain (22',43'). Namun, kemenangan Juventus tersebut harus "memakan korban".

Paulo Dybala tidak bisa melanjutkan pertandingan karena ditekel oleh Sulley Muntari pada menit ke-54.

Cedera tersebut menimbulkan kekhawatiran bahwa Dybala tidak tampil pada pertandinan kedua perempat final Liga Champions pada Rabu (19/4/2017). 

Akan tetapi, Allegri tetap percaya Dybala akan kembali tampil pada laga nanti.

"Cedera tersebut karena benturan di pergelangan kakinya. Ada alasan untuk optimistis (Dybala akan sembuh)," kata Allegri. 

Baca juga: Inspirasi Ayah dan Messi, Anak Medan Ini Ingin Bela Barcelona

Jasa Dybala akan sangat dibutuhkan bagi Si Nyonya Besar. Peran vital pemain asal Argentina tersebut ditunjukkannya saat dia mencetak dua gol saat Juventus menang 3-0 atas Barcelona pada pertemuan pertama.

Allegri meminta pasukannya untuk tetap bekerja keras mencetak gol pada laga nanti. 

"Sekitar 30 menit pertama akan sangat penting. Kami perlu mencetak gol, seperti di Napoli (Coppa Italia melawan Napoli)," ujarnya. 

Baca juga: Cerita Yoyo, Pelatih Asal Indonesia yang Latih Klub Liga China

"Kami harus bermain dengan keberanian dan keyakinan diri. Kami masih memiliki kesempatan untuk mencapai semifinal dan itu tidak mudah," kata Allegri menambahkan.


PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar