Beban Rekor Pertemuan Bikin Persib Gagal Menang atas Arema - Kompas.com

Beban Rekor Pertemuan Bikin Persib Gagal Menang atas Arema

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 16/04/2017, 05:31 WIB
KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat diwawancarai media usai laga Persib vs Arema, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman kecewa atas kegagalan timnya mendulang poin penuh pada laga pembuka Liga1lantaran ditahan imbang Arema FC 0-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017) malam.

Djanur, sapaan akrabnya, menganggap kegagalan meraih tiga poin disebabkan adanya beban untuk memecahkan rekor tak pernah menang Persib atas Arema dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

"Dalam beberapa kali pertemuan, kami terganggu statistik yang dalam dua tahun terakhir belum pernah menang lama sekali. Kemarin draw dua kali, terus kalah. Kami belum bisa memecahkan (rekor buruk itu), " ujar Djanur seusai laga.

Djanur enggan larut dalam kekecewaan. Menurut dia, jalan Persib di Liga1 masih panjang dan peluang mempertahankan juara tetap terbuka.

"Dari sisi permainan, kami tidak jelek, namun kami tidak puas dari poin yang diraih," ucap pelatih yang mengantarkan Persib Bandung menjuarai ISL 2014 itu.

 

Ia pun tak menampik bahwa Persib gagal memanfaatkan status tuan rumah. Dalam sistem turnamen seperti ini, kata Djanur, Persib seharusnya bisa memanfaatkan peluang bermain di kandang untuk menjaga posisi di papan klasemen dengan meraih kemenangan.

"Namun, kami tetap optimis menatap laga selanjutnya. Kami harus memperbaiki yang kurang-kurang. Selamat kepada Arema karena sesuai dengan target mengambil poin," kata Djanur melanjutkan. 

Sementara itu, gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, berharap kegagalan timnya meraih poin penuh dapat menjadi pelecut untuk memperbaiki performa pada masa mendatang.

"Kami sebagai pemain pasti kurang puas dengan hasil ini. Namun, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan bisa terus berpikir positif untuk menang," ujar Gian Zola. 

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar
Terkini Lainnya

Close Ads X