Kekhawatiran Zidane Jelang Musim Berakhir - Kompas.com

Kekhawatiran Zidane Jelang Musim Berakhir

Kompas.com - 15/04/2017, 15:04 WIB
AFP/FILIPPO MONTEFORTE Ekspresi Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, jelang pertandingan Liga Champions melawan Napoli pada 7 Maret 2017.

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku pusing dengan permasalahan cedera di timnya. Apalagi, hal tersebut terjadi ketika kompetisi memasuki putaran akhir. 

"Saya khawatir karena tidak suka melihat pemain cedera, terutama ketika musim kompetisi mendekati akhir. Namun, tidak ada yang bisa kami lakukan selain menunggu dan tidak mengambil risiko," ucap pelatih asal Perancis tersebut seperti dilansir Marca.

Terbaru, Gareth Bale dipastikan absen saat Real Madrid bertandang ke markas Sporting Gijon, Sabtu (15/4/2017), karena cedera betis. Hal ini menambah kecemasan Zidane. 

Bale mengalami cedera jelang persiapan laga pekan ke-32 La Liga tersebut. Meski belum jelas jangka waktu dia akan absen, Zidane tidak ingin ambil risiko.

"Bale merasakan sakit dan memar di betisnya, jadi saya tidak mau memaksanya bermain. Kami akan terus memantau situasinya dan berharap cederanya tidak serius," tutur Zidane.

"Bale tahu cederanya tidak serius dan hanya berupa gangguan kecil. Cedera seperti ini kerap terjadi setelah pemain absen selama tiga bulan, lalu kembali bermain. Melawan Gijon, kami akan mengandalkan pemain yang ada dan berharap tak ada lagi yang cedera," tuturnya.  

Bale sudah bermain di 18 partai La Liga musim 2016-2017 dan mencetak tujuh gol. Namun, absennya kali ini akan menjadi ketiga kali Bale tidak bermain karena cedera.

Eks pemain Tottenham Hotspur tersebut melewatkan satu pekan karena cedera pinggang, serta sempat absen dari pekan ke-13 hingga ke-22 karena mengalami cedera pada ankle-nya.

Terakhir, Bale bermain selama 81 menit ketika Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid, Sabtu (8/4/2017).

Los Blancos saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 72 poin alias unggul tiga angka dari FC Barcelona di urutan kedua. (Lariza Oky Adisty)

 

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA,
Komentar