Jabat Tangan Pique Diabaikan Pemain Muda - Kompas.com

Jabat Tangan Pique Diabaikan Pemain Muda

Ferril Dennys
Kompas.com - 15/04/2017, 12:52 WIB
ODD ANDERSEN/AFP Bek FC Barcelona, Gerard Pique (kiri), merayakan gol ke gawang Borussia Moenchengladbach bersama rekan-rekannya, dalam laga Liga Champions di Borussia Park, 28 September 2016.

BARCELONA, KOMPAS.com - Kejadian unik dialami bek Barcelona, Gerard Pique. Seorang pemain muda mengabaikan jabat tangan Pique dalam sebuah turnamen sepak bola. 

Pada Kamis (13/4/2017), Pique menjadi salah satu tamu dalam turnamen yang diselenggarakan oleh FCBEscola, sekolah sepak bola milik Barcelona.

Kehadiran Pique bukan cuma sekadar jadi penonton. Palang pintu berusia 30 tahun itu juga bertugas menyerahkan piala kepada para pemenang.

Kejadian unik terlihat saat seremoni penyerahan trofi. Seorang bocah mengabaikan uluran tangan Pique dan lebih memilih mengambil piala.

Pada akhirnya, anak tersebut tetap bersalaman dengan Pique setelah diminta oleh panitia.

"Saya bangga menjadi bagian dari klub ini dan saya yakin kami adalah yang terbaik dalam memaksimalkan pemain akademi," kata Pique dalam pidatonya.

Pique juga merupakan produk Akademi Barcelona. Ia memulai perjalanan di sana sejak 1997 sebagai gelandang bertahan.

Meski menimba ilmu di Barcelona, karier profesional Pique dimulai bersama Manchester United. Pemain berpostur 194cm itu menjalani debut bareng Setan Merah pada 2004.

Pique akhirnya pulang ke Barca empat tahun kemudian setelah hanya mencatatkan 23 penampilan di Old Trafford. (Ade Jayadireja) 

 

PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA
Komentar