Bayern Muenchen Alami Krisis Lini Pertahanan - Kompas.com

Bayern Muenchen Alami Krisis Lini Pertahanan

Kompas.com - 15/04/2017, 12:01 WIB
CHRISTOF STACHE/AFP Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, memberikan aplaus kepada para suporter seusai partai Liga Champions kontra PSV EIndhoven, di Stadion Philips, 1 November 2016.

MUENCHEN, KOMPAS.com -  Bayern Muenchen mengalami krisis di lini pertahanan. Sejumlah bek tim berjulukan Die Roten itu kemungkinan absen untuk laga akhir pekan ini. 

Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, dihadapkan pada kemungkinan timnya mengalami krisis di lini pertahanan. Bek tengah Die Roten, Jerome Boateng (28), diragukan tampil karena mengalami masalah pada pangkal pahanya.

Boateng cedera setelah bermain selama 90 menit ketika timnya kalah 1-2 kontra Real Madrid pada laga pertama babak 8 Besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017).

Dia pun dipastikan absen saat Bayern bertanding melawan Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga, Minggu (16/4/2017).

"Boateng mengalami masalah di pangkal paha dan tak akan turun melawan Leverkusen. Kami harap dia bisa sembuh pada leg kedua Liga Champions melawan Real Madrid," tutur pelatih asal Italia itu, seperti dilansir Bild.

Wajar jika Ancelotti cemas. Partner Boateng di jantung pertahanan, Mats Hummels, sudah lebih dulu cedera dan absen kontra Real Madrid.

Baca juga: Anatomi 100 Gol Ronaldo

Jika keduanya tidak juga membaik jelang pertandingan di Santiago Bernabeu, tengah pekan nanti, Ancelotti harus kerja ekstra memikirkan alternatif pemain yang akan menjaga jantung pertahanan timnya.

Apalagi, Javi Martinez, salah satu opsi bek tengahnya, juga akan absen karena kartu merah yang dia terima pada laga perdana.

"Mats rencananya sudah akan kembali berlatih. Kami akan mengetesnya berlatih di air dan pasir sebelum dia mulai kembali ke sesi latihan di lapangan bersama teman-temannya. Semoga dia sudah cukup fit saat bertanding melawan Real Madrid," ujar Ancelotti. 

Baca juga: Arturo Vidal Masih Optimistis Bayern Singkirkan Real Madrid

Bayern butuh secepatnya melihat Hummels dan Boateng di lini belakang, terutama di Liga Champions.

Akibat kekalahan dari Real Madrid, Bayern butuh meraih kemenangan minimal 2-0 saat melawan Madrid di Santiago Bernabeu pada 18 April 2017.

Di Bundesliga, situasi Bayern justru lebih ringan. Mereka masih nyaman menguasai klasemen sementara Liga Jerman dengan 68 poin alias unggul 10 angka dari RB Leipzig di peringkat kedua.

Dengan tiadanya Boateng-Hummels, Ancelotti kemungkinan akan bereksperimen dalam menyusun formasi pemain. Sejumlah media Jerman memprediksi eks pelatih AC Milan tersebut akan memasang David Alaba dan Juan Bernat di posisi bek tengah. (Lariza Oky Adisty) 

 

 

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM