Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Batasan Usia Pemain Liga 2, APPI Minta Penjelasan PSSI

Kompas.com - 14/04/2017, 08:04 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) mempertanyakan keputusan PSSI soal regulasi batasan usia untuk kompetisi Liga 2 2017.

Sebelumnya, APPI dan PSSI telah menyepakati bahwa setiap klub Liga 2 boleh mendaftarkan maksimal lima pemain dengan usia antara 25 sampai 35 tahun dan dua pemain berumur di atas 35 tahun.

Hanya, dalam praktiknya, PSSI mengurangi kuota pemain berusia antara 25 tahun hingga 35 tahun jadi cuma tiga pemain setiap klub.

"Untuk itu, kami telah mengirim surat kepada PSSI mengenai hal ini dan menunggu klarifikasi atas perbedaan informasi yang kami dapat," bunyi pernyataan APPI.

"Sebab, perbedaan dua pemain memiliki dampak cukup besar dalam memberikan kesempatan tampil kepada pesepak bola berusia 25 sampai 35 tahun untuk 61 klub Liga 2," demikian pernyataan itu.

Untuk membahas aturan batasan usia, APPI dan PSSI hanya memiliki waktu tersisa cukup singkat. Sebab, Liga 2 dijadwalkan bergulir mulai 19 April 2017.

PSS Sleman akan melawan PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai pertandingan pembuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com