Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak 2 Gol ke Gawang Dortmund, Mbappe Tuai Pujian

Kompas.com - 13/04/2017, 14:00 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Sensasi baru AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin (18), kembali menunjukkan tajinya dengan mencetak dua gol saat mengantarkan timnya menang 3-2 atas Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017).

Mbappe berhasil mencetak dua gol pada menit ke-19 dan 79'. Satu gol Monaco lainnya lahir berkat bunuh diri Sven Bender (menit ke-35).

Sementara itu, Dortmund mencetak dua gol melalui Ousmane Dembele (57') dan Shinji Kagawa (84').

Dua gol tersebut merupakan koleksi keempat Mbappe dalam ajang Liga Champions meski musim ini adalah debutnya.

Torehan itu membuat Mbappe menjadi pemain termuda kedua (18 tahun, 3 bulan) yang sukses mencetak gol pada babak perempat final setelah Bojan Krkic (17 tahun, 7 bulan).

Pada ajang Ligue 1, Mbappe telah mencetak 12 gol dari 22 laga. Perkembangan yang ditunjukkan pemain yang baru bergabung dengan tim utama Monaco pada 2015-2016 itu membuat pelatih Leonardo Jardim senang dan memberikan pujian besar kepadanya.

"Mbappe selalu mengalami perkembangan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Dia baru bersama kami dua tahun dan terus bekerja keras," ucap Jardim kepada UEFA.com.

"Dia mengerti tentang apa arti pertandingan dan kami senang dengan penampilannya, tidak hanya hari ini. Ia tidak bermain menghadapi Angers (di Ligue 1, 8/4/2017) agar fit pada hari ini," katanya.

Jardim pun bercaya bahwa Mbappe akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia beberapa tahun ke depan, jika proses perkembangannya berjalan dengan lancar.

"Saya pikir dia akan mencapai level yang sangat tinggi. Saya selalu mengatakan, 'Anda hanya perlu meningkatkan diri melalui kerja keras dan kami akan mencoba membantu untuk mencapainya'," tutur Jardim. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com