5 Berita Sepak Bola yang Mungkin Anda Lewatkan - Kompas.com

5 Berita Sepak Bola yang Mungkin Anda Lewatkan

Kompas.com - 12/04/2017, 06:54 WIB
FOOTBALL ITALIA Pemain muda asal Korea Utara, Han Kwang-song, yang kini bermain untuk klub Serie A, Cagliari.

KOMPAS.com - Jadwal pertandingan Liga Champions Juventus versus Barcelona dan kekalahan telak Arsenal di kandang Crystal Palace menjadi dua artikel paling populer di Kanal Bola Kompas.com pada Selasa (11/4/2017).

Di luar itu, ada sejumlah berita menarik lain yang mungkin Anda lewatkan. Mulai dari sejarah pemain Korea Utara di Liga Itaia hingga daftar calon pemain naturalisasi tim nasional Indonesia.

Berikut adalah beberapa di Kanal Bola yang mungkin Anda lewatkan pada Selasa kemarin:

Pemain Korea Utara Cuma Butuh 13 Menit untuk Cetak Sejarah di Serie A

Striker Cagliari, Kwang-Song Han, menjadi pemain Korea Utara pertama yang mencetak gol di Serie A - kasta pertama Liga Italia.

Hal itu terjadi saat Cagliari kalah 2-3 dari Torino pada partai lanjutan liga di Stadion Sant'Elia, Minggu (9/4/2017).

Pemain berusia 18 tahun itu baru masuk pada menit ke-81. Tak sampai 15 menit berselang atau ketika laga memasuki injury time, Han mencatatkan nama di papan skor dengan memanfaatkan servis Diego Farias.

Calon Pemain Naturalisasi, dari Rekan Setim Lilipaly sampai Duo Ajax

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merilis daftar 24 pesepak bola berbakat keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa Barat, Selasa (11/4/2017).

Dari daftar itu, terselip pula Stefano Lilipaly dan Ezra Walian yang telah merampungkan peralihan kewarganegaraan dan melakoni debut bersama tim nasional senior. Artinya, tersisa 22 nama baru untuk dinaturalisasi oleh Indonesia.

Masuk pula rekan setim Lilipaly di SC Cambuur, Matthew Steenvoorden, dan dua pemain bertahan Ajax Amsterdam, Jairo Riedewald serta Kenny Tete.

Ade Wellington Mundur, PSSI Tunjuk Joko Driyono Jadi Plt Sekjen

PSSI resmi menerima pengunduran diri Ade Wellington sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) per Senin (10/4/2017).

Untuk sementara, organisasi induk sepak bola Indonesia tersebut menunjuk Joko Driyono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen sejak Selasa (11/4/2017).

Pengunduran diri Ade Wellington dipastikan lewat surat keputusan (SK) bernomor SKEP/05/IV-2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Sejak sepekan terakhir, kabar mengenai pengunduran diri Ade memang terus berembus.

Argentina Resmi Pecat Pelatih Timnas, Edgardo Bauza

Edgardo Bauza resmi dipecat sebagai pelatih Argentina setelah kurang dari satu tahun mengemban posisi tersebut.

Sebelumnya, pria berusia 59 tahun ini menggantikan Gerardo Martino setelah ditunjuk "menakhodai" Lionel Messi dkk pada Agustus 2016 lalu.

"Kami menyatakan bahwa Bauza bukan lagi pelatih tim nasional," kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, kepada wartawan, Senin (10/4/2017) waktu setempat, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

Cara Arsenal Kalah Sangat Mengkhawatirkan dan Mengecewakan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku kecewa dengan kekalahan 0-3 dari Crystal Palace pada pertandingan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Selhurst Park, Senin (10/4/2017) atau Selasa dini hari WIB.

"Kami terlalu banyak kalah dalam duel sehingga harus membayar kegagalan tersebut," ucap pelatih asal Perancis itu seusai laga.

"Tidak ada alasan jelas mengapa itu terjadi. Kami sebetulnya sudah siap dan semua pemain pun siap menhadapi laga ini," kata Wenger melanjutkan.

Trigol tim tuan rumah diciptakan Andros Townsend (17'), Yohan Cabaye (63'), dan penalti Luka Milivojevic (68'). Hasil ini merupakan kekalahan kedelapan yang dialami The Gunners, julukan Arsenal, di Premier League.

 

EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X