Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Argentina Resmi Pecat Pelatih Timnas, Edgardo Bauza

Kompas.com - 11/04/2017, 09:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Edgardo Bauza resmi dipecat sebagai pelatih Argentina setelah kurang dari satu tahun mengemban posisi tersebut.

Sebelumnya, pria berusia 59 tahun ini menggantikan Gerardo Martino setelah ditunjuk "menakhodai" Lionel Messi dkk pada Agustus 2016 lalu.

"Kami menyatakan bahwa Bauza bukan lagi pelatih tim nasional," kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, kepada wartawan, Senin (10/4/2017) waktu setempat, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

Kabar soal masa depan Bauza di timnas Argentina sempat mengemuka menyusul hasil buruk Argentina pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol.

Terakhir, pada laga kualifikasi, Argentina takluk 0-2 dari Bolivia pada 29 Maret lalu. Kekalahan itu pun membuat Argentina merosot ke peringkat lima klasemen sementara dengan 22 poin.

Argentina pun terancam tidak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Jika finis di peringkat kelima, Argentina harus menjalani laga play-off  untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Babak Kualifikasi Zona Conmebol sendiri menyisakan empat pertandingan.

Untuk laga kualifikasi berikutnya, Argentina akan menjalani laga tandang melawan Uruguay di Montevideo pada 31 Agustus 2017.

Selanjutnya, Tim Tango, julukan Argentina, akan menghadapi Venezuela (5/9/2017) dan Peru (5/10/2017) di kandang dan diikuti "perjalanan sulit" atau laga tandang ke Ekuador (10/10/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com