Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tudingan Moyes Usai Timnya Kalah 0-3 dari Man United

Kompas.com - 11/04/2017, 06:04 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Manajer Sunderland, David Moyes (53), menuding Manchester United dibantu wasit sehingga bisa mengalahkan timnya 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017).

"Kemenangan Manchester United hari ini dibantu oleh wasit. Mereka bermain bagus, tetapi kartu merah untuk Sebastian Larsson sangat merugikan kami," kata David Moyes kepada BBC.

"Sebelum United mencetak gol, kami masih terus berusaha melakukan yang terbaik. Lalu, kami 'memberikan' mereka gol dengan mudah dan ketika kami bermain dengan 10 orang, semuanya menjadi semakin sulit," ucap dia lagi.

Sunderland hanya tertinggal 0-1 oleh Manchester United pada babak pertama akibat kemasukan gol Zlatan Ibrahimovic (menit ke-30).

Kemudian, wasit Craig Pawson mengeluarkan kartu merah untuk gelandang Sunderland, Sebastian Larsson, yang dianggap melanggar pemain Man United, Ander Herrera, secara kasar.

Kekurangan jumlah pemain tuan rumah mampu dimanfaatkan Man United untuk menambah dua gol lagi lewat lesakan Henrikh Mkhitaryan (46') dan Marcus Rashford (89').

Baca Juga:

Ibrahimovic Pimpin Man United Hancurkan Sunderland

Sunderland Jadi Tim Paling Defensif bagi Juergen Klopp

Saat "Jersey" Sunderland Dicemooh Netizen...

Kini, Sunderland terpuruk di dasar klasemen Premier League setelah kalah dalam 21 pertandingan. David Moyes pun berharap anak-anak asuhnya dapat meraih tiga poin saat menjamu West Ham United, Sabtu (15/4/2017).

"Hal tersulit menjadi manajer adalah menelan kekalahan dan kami sangat sering mengalaminya," ujar Moyes.

"Kami harus tetap berusaha. Kami akan kembali menjalani pertandingan kandang pada Sabtu dan mencoba untuk memenanginya," tutur Moyes.

Sunderland sudah gagal menceploskan gol di Premier League selama 675 menit. Padahal, mereka mampu melepaskan 79 tembakan dalam periode tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com