Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Puas dengan Performa Tim, Hanafi Agendakan Satu Uji Coba Lagi

Kompas.com - 11/04/2017, 04:02 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Manajer sekaligus pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, menginginkan satu uji coba lagi sebelum bergulirnya Liga 1. Ini karena dia belum puas melihat penampilan timnya dalam uji coba melawan Perssu Sumenep di Stadion Arhanud, Gedangan, Sidoarjo, Senin (10/4/2017) sore.

Menurut Hanafi, barisan penyerang Persegres dianggap kurang tajam dan masih banyak membuang peluang. Padahal, pada tanggal 17 April nanti tim Laskar Joko Samudro ditunggu Semen Padang dalam laga perdana Liga 1.

“Sebenarnya mulai hari ini, kami sudah konsentrasi lawan Semen Padang. Tadi (uji coba lawan Perssu), akan saya gunakan sebagai ukuran lawan Semen Padang. Tapi masih tidak sesuai harapan,” ucap Hanafi, Senin (10/4/2017).

Dalam pertandingan yang tanpa diperkuat para pemain asingnya, Goran Gancev, Choi Hyun Yeun, serta Patrick da Silva tersebut, Persegres hanya mampu bermain imbang 0-0. Beberapa peluang emas sempat didapat oleh para pemain tim Laskar Joko Samudro.

“Karena itu, mulai besok akan kami pertajam lagi dengan latihan lawan teman sendiri (game internal). Sementara untuk uji coba, kami akan minta tolong sama Widodo agar WCP (Wahana Cipta Pesepakbola) mau beruji coba. Mungkin Kamis (13/4/2017),” kata dia.

Ketika dikonfirmasi apakah jadwal uji coba tersebut tidak terlalu mepet dengan laga perdana, Hanafi menyatakan tidak. Menurutnya, level yang akan dihadapi pasukannya berbeda.

“Tidak lah, kan WCP pemainnya masih junior. Karena itu (mepetnya jadwal), saya pilih lawan di bawah, kalau setara ya jangan,” ujar Hanafi.

Ia menilai, para pemain Persegres membutuhkan hasil gemilang pada akhir rangkaian uji coba, guna mengangkat moral para pemain sebagai bekal meladeni Semen Padang. Dalam laga uji coba kontra WCP nanti, Hanafi juga meminta agar pertandingan dilakukan pada malam hari, sesuai dengan jadwal menghadapi Semen Padang.

“Jadi ya bisa dibilang untuk adaptasi para pemain juga, supaya mereka terbiasa saat lawan Semen Padang yang juga akan dilaksanakan pada malam hari,” tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com