Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puas dengan Performa AC Milan, Montella Tolak "Kecilkan" Inter

Kompas.com - 10/04/2017, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella (42), merasa empat gol yang dilesakkan timnya ke gawang Palermo dalam pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (9/4/2017), terlalu sedikit.

Kemenangan 4-0 Milan atas Palermo terwujud berkat gol-gol dari Suso (menit ke-6), Mario Pasalic (19'), Carlos Bacca (37'), dan Gerard Deulofeu (70').

"Hari ini semuanya berjalan dengan sempurna," kata Vincenzo Montella kepada Mediaset Premium.

"Menilik jumlah peluang yang dimiliki, kami seharusnya dapat mencetak lebih banyak gol. Namun, saya sudah cukup puas," ucap Montella.

Poin penuh membuat Milan naik ke peringkat keenam klasemen dengan perolehan 57 poin. Mereka menyalip Inter Milan (55 poin) yang akan menjadi lawan selanjutnya pada Sabtu (15/4/2017).

Inter turun posisi akibat kalah 1-2 dari tim penghuni zona degradasi, Crotone. Namun, Montella menolak untuk memandang Mauro Icardi cs dengan sebelah mata dalam derbi Milan pada pekan depan.

"Saya ingin membawa Milan ke kompetisi Eropa. Persaingan ke Eropa akan berjalan ketat dan hanya bisa ditentukan pada pengujung musim," ujar Montella.

"Kami diunggulkan dalam derbi? Itu hanya pemikiran media. Kami tidak boleh meremehkan Inter. Kami menang hari ini karena menunjukkan sikap yang benar dan apabila terus bermain seperti sekarang, akan sulit bagi siapa pun untuk menghadapi kami," tutur Montella.

Hasil kontra Palermo membuat Milan untuk pertama kalinya memenangi partai Serie A dengan selisih minimal empat gol sejak Mei 2013 (Pescara 0-4 Milan). (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com