Manchester United Menang, Mourinho Puji Luke Shaw dan Gol Ibra - Kompas.com

Manchester United Menang, Mourinho Puji Luke Shaw dan Gol Ibra

Ferril Dennys
Kompas.com - 10/04/2017, 07:18 WIB
Scott Heppell / AFP Reaksi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan Premier League melawan Sunderland di Stadium of Light, pada 9 April 2017.

SUNDERLAND, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku puas dengan kemenangan 3-0 timnya atas Sunderland 0 pada pertandingan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017). Dia pun menyoroti gol pertama Zlatan Ibrahimovic dan penampilan Luke Shaw. 

Gol-gol Man United lahir dari Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-30, Henrikh Mkhitaryan (46'), dan Marcus Rashford (89').

Hasil tersebut membawa pasukan Mourinho untuk sementara bertengger di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 57 poin.

Pelatih asal Portugal tersebut menilai bahwa timnya tampil nyaman dan terkendali.

"Kami mungkin tidak mengawali pertandingan dengan agresif, tetapi para pemain tampil nyaman dan terkendali," kata Mourinho seusai pertandingan kepada BBC.

Dia juga menekankan pentingnya gol perdana Ibrahimovic, terutama melawan tim seperti Sunderland yang tengah berjuang menghindari degradasi.

"Menghadapi tim seperti mereka, Manchester United harus mencetak gol lebih dulu. Dengan begitu, mereka akan sulit membalas," ucapnya. 

"Lalu, pada babak kedua, Sunderland bermain dengan 10 orang dan kami bisa membuat gol lagi. (Ini) Bukan penampilan terbaik Manchester United, tetapi kami bermain nyaman," tutur Mourinho lagi.

Secara khusus, Mourinho juga memuji penampilan Luke Shaw. Bek kiri Manchester United itu bermain selama 60 menit sebelum diganti oleh Daley Blind.

Seperti diketahui, Shaw sempat menjadi sasaran kritik The Special One karena dianggap kurang bekerja keras.

"Shaw tidak bermain penuh karena sudah mengantungi satu kartu kuning, tetapi saya senang melihat penampilannya hari ini," kata Mourinho memuji. 

"Dia bermain selama satu jam dan menunjukkan permainan yang solid tanpa kesalahan," katanya melanjutkan.

PenulisFerril Dennys
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA,
Komentar