Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Batal Gelar Uji Coba Terakhir

Kompas.com - 08/04/2017, 21:08 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan batal melaksanakan uji coba terakhir sebelum berpartisipasi dalam kompetisi Liga 1. Dari hasil evaluasi, rencana tersebut dinilai tidak efektif.

Semula, jajaran pelatih tim Laskar Joko Tingkir berencana menggelar uji coba terakhir pada Minggu (9/4/2017). Tetapi manajemen membatalkannya, karena mereka akan melaksanakan launching tim pada Rabu (12/4/2017).

“Tetapi tim pelatih menilai, itu justru tidak efektif, karena tanggal 15 April tim sudah bertolak menuju Makassar untuk menjalani laga pertama kompetisi Liga 1. Makanya, sudah tidak ada uji coba lagi karena pelatih tidak merestui,” ujar asisten manajer Persela Agus Hariono saat dikonfirmasi, Sabtu (8/4/2017).

“Pelatih tidak merestui, karena khawatir para pemain akan dilanda kelelahan atau dilanda cedera. Apalagi laga perdana juga mepet, dan itu akan kami jalani di kandang lawan,” kata dia.

Ketika dikonfirmasi mengenai alasan pertandingan uji coba tidak dilaksanakan pada Minggu (9/4/2017), Agus mengatakan, manajemen masih disibukkan dengan proses melengkapi kebutuhan verifikasi yang dianjurkan oleh PSSI dan pihak operator kompetisi.

“Tidak mungkin, karena kami masih harus mengurus izin pemain dan verifikasi klub. Ini kami juga lembur terus setiap hari, sebab draft kontrak pemain baru dapat beberapa hari lalu dan sedang kami print untuk melengkapi proses itu,” ucap Agus.

Sementara mengenai launching tim, manajemen merencanakan menggelar agenda tersebut di alun-alun Kabupaten Lamongan, pada Rabu (12/4/2017) malam.

“Untuk launching tim tetap dilaksanakan Rabu mendatang, di alun-alun Lamongan sekitar jam 19.00 WIB. Tapi surat-surat perizinan baru akan mulai kami berikan ke instansi terkait, Senin (10/4/2017). Semoga saja akan bisa digelar sesuai harapan,” tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com